Gadget Yabg Paling Banyak Menyebabkan Kematian

BERITALIVE – Ternyata, menurut data saintifik, ada beberapa gadget yang sangat berisiko menyebabkan kematian, terutama pada anak-anak.

Penasaran, apa saja gadget yang banyak menyebabkan kematian ? Simak berita berikut ini.

1. Alat Monitor Bayi – 7 Kematian Sejak 2002

Monitor ini memang mesti ditempatkan di dekat tempat tidur bayi. Tetapi hal tersebut menyebabkan resiko anak tercekik, karena tergoda bermain dengan kabel monitor yang ada di dekat mereka. Jauhkan kabel monitor dari bayi anda setidaknya berjarak 3 meter.

 

2. Baterai Sekecil Kancing – 3,500 Terluka, 9 Meninggal Sejak 1985

Biasanya, baterai ini digunakan untuk jam tangan, remote control, mainan anak, dan lainnya.Menurut NCPC di Washington, DC sejak 1985 lebih dari 60.000 orang menelan baterai kancing. 3.500 orang cedera dan 9 meninggal. Sebagian besar dari korban adalah anak kecil di bawah umur 6 tahun.

 

3. Mesin Penghancur Kertas – 2,700 Terluka di Tahun 2010

Alasan orang masuk UGD ini karena ada yang menjebak jari ke penghancur kertas, hatuh tersenggol alat penghancur kertas dan menyebabkan cedera kaki. Jadi, jauhkan anak dari mesin penghancur kertas.

 

4. Televisi – 18,000 Terluka Tiap Tahun dan 1 Anak Meninggal Tiap 2 Minggu,

Lebih dari 18.000 anak-anak berusia 8 tahun dan kurang dari 8 tahun terluka karena tertimpa televisi dan furnitur lainnya. 1 anak setiap 2 minggu meninggal dengan cara yang sama. Biasanya hal ini disebabkan karena tempat yang tidak stabil dan kemudian dipanjat oleh anak kecil, lalu jatuh menimpa anak tersebut.

 

5. Handphone – 995 Kematian di Tahun 2009

Ada 3 jenis gangguan penyebab kecelakaan ketika memakai handphone, yaitu secara visual, manual dan kognitif. Visual yaitu mengalihkan pandangan, Manual itu seperti melepaskan tangan dari setir ketika mengemudi, dan Kognitif itu mengalihkan pikiran dari tugas mengemudi.

 

 

(IAW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *