Gak Perlu Hair Spray, Cara Ini Agar Curly Hair Tetap Awet dan Badai!

BERITA LIVE –┬áSelain meluruskan rambut, kamu pasti doyan untuk mengeritingkan rambut juga, kan? Apalagi kalau kamu terlahir dengan rambut lurus. Namun, rambut yang dikeriting sering kali tidak awet. Setelah 2-3 jam saja, rambut keriting pun sudah kembali ke bentuk semula.

Kesal? Pastinya, dong! Apalagi kalau sedang menghadiri suatu acara. Acaranya belum selesai, eh kondisi rambut sudah berubah. Tapi tenang, ada tips jitu agar rambut keriting lebih awet dan kelihatan badai juga! Mau?

 

Gunakan alat pengeriting yang berkualitas

Hasil gambar untuk Gunakan alat pengeriting yang berkualitas

Jangan asal pakai alat pengeriting, ya! Pilih curling iron yang mengandung ion karena hasilnya jauh lebih baik dibandingkan flat iron biasa. Harga alatnya memang sedikit lebih mahal, tapi hitung-hitung sebagai investasi juga. Apalagi alat pengeriting ini bisa dipakai hingga bertahun-tahun.

 

Hindari curling iron berukuran besar

Hasil gambar untuk Hindari curling iron berukuran besar

Semakin besar curling iron, maka tingkat ketahanannya pun semakin berkurang. Maka dari itu, pilih curling iron yang ukurannya lebih kecil seperti 24mm atau 28mm. Semakin kecil ukurannya, maka semakin ketat dan rapat pula hasil yang didapatkan.

 

Jepit rambut yang sudah di-curly

Hasil gambar untuk Jepit rambut yang sudah di-curly

Sebelum curlying, sebaiknya siapkan jepit rambut yang cukup. Kalau gak ada jepitan, hair roller pun bisa. Penjepit ini akan membantumu untuk mendapatkan hasil curly yang awet. Lepaskan semua jepitan setelah proses pengeritingan selesai, dan lihat hasilnya. Pasti lebih badai, deh!

 

Jangan Menyentuh Rambutmu!

Hasil gambar untuk Jangan Menyentuh Rambutmu yang sudah di curly

Hindari kebiasaan memegangi rambut setelah proses curly. Kebiasaan ini hanya akan memicu rusaknya hasil curly dalam waktu yang singkat. Lebih baik biarkan rambutmu terurai secara otomatis biar hasilnya tetap awet sepanjang hari.

 

Jangan keramas sebelum curlying

Gambar terkait

Berencana untuk curlying? Sebaiknya lewatkan sesi keramas walaupun waktunya sudah tiba. Rambut yang kotor justru akan membantumu untuk dapatkan hasil curly yang lebih tahan lama. Karena memang, tekstur rambut lebih keras dan kaku.

 

Maka itu yang harus kalian lakukan agar hasil curly kalian bisa bertahan lama, semoga bermanfaat ya girls!

(GR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *