Game Yang Dibuat Untuk Keperluan Militer

BERITA LIVE –  Game pada sekarang ini sudah tidak lagi hanya digunakan untuk menghibur seseorang. Banyak negara yang sudah memanfaatkan game untuk keperluan militer di negaranya seperti merekrut orang, memberikan pengalaman dan lainnya.

Game tersebut dapat dikatakan menjadi standar untuk mengukur kualitas seseorang untuk mengukur pantas tidaknya orang tersebut masuk militer.

Apa sajakah game tersebut ?

1. Arma III

Game besutan Bohernia ini  memberikan pengalaman berada di medan perang dengan grafis yang sangat nyata. Game ini juga memiliki arena pertempuran yang luas dan banyak pilihan senjata serta kendaraan rantis yang bisa digunakan. Korphaskan TNI menggunakan game ini untuk sarana latihan agar jadi lebih kuat.

2. Operation Sleeper Shark

Angkatan Laut Amerika Serikat memakai game ini sebagai jaminan bahwa orang yang bisa menyelesaikan game ini akan langsung bergabung menjadi Angkatan Laut. Game ini sangat sulit untuk ditamatkan, orang yang bisa menamatkannya akan mendapatkan sertifikat sebagai syarat menjadi seorang Angkatan Laut.

3. Spacewawr

Game ini digunakan sebagai syarat jika ingin masuk Pentagon. Game ini dikembangkan oleh para peneliti dari MIT akan mengajak pemainnya mengemudikan 2 pesawat luar angkasa untuk melawan musuh. Spacewar dapat memberikan pengalaman yang seru serta menakutkan.

4. Jieitai Collection

Jepang membuat game yang bernama Jieitai Collection untuk tes anggota baru yang ingin menjadi pasukan militer di negara tersebut, Jika orang tersebut bisa menamatkan game ini, maka orang itu akan langsung bergabung dengan militer.

5. Unreal Engine 4

Game ini memiliki grafis yang sangat nyata yang membuat Amerika Serikat memakainya sebagai simulasi latihan militer. Amerika Serikat memang sudah menjadikan game ini sebagai keperluan militer mereka semenjak tahun 1990. Namun game ini hanya digunakan sebagai simulasi saja, tidak bertujuan untuk merekrut dan tes seseorang.

 

(IAW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *