Gatot Nurmantyo Telah Pensiun, Gerindra: Pintu Kami Akan Selalu Terbuka

Berita LiveJakarta – Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo sudah pensiun dari jabatannya. Kini ia sudah menjadi purnawirawan TNI.

Gatot Nurmantyo dalam berbagai lembaga survei mempunyai elektabilitas yang cukup tinggi untuk menjadi calon presiden atau calon wakil presiden. Kini Partai Gerindra membuka pintu bagi Gatot Nurmantyo jika ingin bergabung dalam partai politik.

“Kesempatan itu tamu Pak Prabowo belum berpartai biasanya beliau memberikan kesempatan, silahkan kalau mau politik silahkan. Kalau mau bergabung Gerindra pintu dibuka sebuka-buka,” ujar Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria saat berbincang dengan Berita Live, Minggu (1/4/2018) malam.

“Pak Gatot masih menjawab karena masih prajurit dan aktif belum boleh berpolitik. Kalau sekarang teman media tanya Pak Gatot mau nggak berpolitik atau tidak, tanya langsung saja,” sambung dia.

Menurut dia, Gatot mempunyai hak untuk memilih jalan karirnya setelah pensiun. Namun Gatot bisa saja seperti Anies Baswedan yang menjabat Gubernur DKI tanpa partai politik.

“Pak Gatot mau berpolitik atau sekedar jadi capres atau cawapres tidak mau berpolitik seperti Anies tidak masuk partai politik atau masuk parpol, silahkan tanya yang bersangkutan. Itu hak Pak Gatot mau masuk atau tidak,” jelas Riza Patria.

Riza Patria mengatakan, Prabowo dan Gatot kerapkali bertemu membahas masalah bangsa dan tantangan ancaman yang akan dihadapi Indonesia. Prabowo juga dalam pertemuan itu memberikan solusi yang harus diambil oleh Indonesia.

“Kemudian beliau biasa menyampaikan yang dulu di militer dan pengusaha 10 tahun ini aktif di parpol di Gerindra dan Golkar. Di situ lah, jalan yang ditempuh Pak Prabowo sebagai jalan pengabdian dan pengorbanan melalui jalur politik dan memperjuangkan bangsa negara, biasanya itu yang didiskusikan,” ucap Riza Patria.
(th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *