Giorgio Chiellini Dikabarkan Akan Segera Pensiun

BERITA LIVE – Bek senior Juventus, Giorgio Chiellini, membeberkan soal kelanjutan kariernya sebagai pesepakbola profesional. Chiellini mengakui bahwa dirinya kini sudah memikirkan untuk segera menyudahi karier di sebagai pesepakbola profesional.

Sebagaimana diketahui, Chiellini sendiri pertama kali bergabung bersama Juve pada musim panas 2005. Chiellini diboyong oleh manajemen Bianconeri –julukan Juve– usai tampil luar biasa di lini pertahanan Fiorentina.

Sejak saat itu, Chiellini pun menjadi salah satu pemain andalan di pertahanan Juve. Selama 14 musim berkarier di Allianz Stadium –markas Juve– sederet gelar berhasil disumbangkan Chiellini untuk klubnya tersebut.

Tidak hanya itu, Chiellini juga merupakan pemain sangat loyal kepada. Itu terbukti ketika Juve dihukum degradasi ke Serie B usai terlibat skandal Calciopoli, Chiellini menjadi salah satu pemain yang memutuskan bertahan.

Kini dengan usia yang sudah tak muda lagi, yakni 35 tahun, Chiellini pun nampaknya sudah memikirkan untuk menutup kariernya sebagai pesepakbola profesional. Chiellini bahkan menyebut bahwa bakal pensiun ketika kontraknya bersama Juve berakhir pada musim panas tahun depan.

Selain itu, Chiellini juga membeberkan rencananya setelah memutuskan pensiun sebagai pesepakbola profesional. Mantan personel Timnas Italia tersebut mengakui memang berharap bisa menjajaki dunia manajerial, meski ia sendiri menyebut tak ingin terburu-buru untuk merealisasikannya.

“Saya akan bermain untuk satu atau dua tahun lagi, dan tidak lebih dari itu. Saya ingin memiliki karier di dunia kepelatihan, namun saya tidak tergesa-gesa untuk itu. Saya rasa sebuah kesalahan bagi kami para pespeakbola jika kami merasa sudah siap melatih begitu karier kami berakhir,” jelas Chiellini, seperti dikutip dari Football Italia, Sabtu (26/10/2019).

“Ketika Anda berhenti bermain di antara usia 35-40 tahun, maka anda akan sangat beruntung jika Anda mengetahui segalanya mengenai sepakbola. Namun pasti ada banyak hal yang harus dipelajari dan Anda harus rendah hati mengakui bahwa masih banyak yang harus Anda pelajari,” tutupnya. (dp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *