Giroud Yang Ternyata Terpaksa Bergabung Ke Chelsea

BERITALIVE – Olivier Giroud yang akhirnya bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer pada musim dingin 2018. Giroud yang meninggalkan Arsenal setelah dibeli seharga 18 juta pound sterling.

Penyerang asal Prancis ini yang mengakui kehadiran Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal yang dapat membuatnya hengkang. Giroud sadar kedatangan Aubameyang yang semakin meminggirkan posisinya.

Chelsea yang kebetulan tengah membutuhkan striker anyar bertubuh jangkung. Aubameyang yang sendiri dibeli Arsenal dari Borussia Dortmund senilai 56 juta pound sterling.

“Tanpa kedatangan Aubameyang, saya akan tetap bertahan. Saya bisa saja bertahan, tapi saya perlu memiliki solusi untuk kembali bermain,” kata Giroud, seperti dilansir Telefoot.

“Saya yang mau bertahan di Liga Inggris dan Chelsea adalah kesempatan yang bagus untuk saya,” ujar mantan pemain Montpellier.

Kendati yang bergabung dengan klub besar lainnya, Giroud yang tetap kecewa meninggalkan Arsenal. Namun, Giroud yang juga mengaku siap dapat memberikan segalanya untuk Chelsea.

“Anda dapat memahaminya. Walaupun saya menghabiskan lima setengah tahun di Arsenal, itu yang masuk akal dapat memberikan dorongan karier baru saya dan menemukan tantangan baru,” beber pemain berusia 31 tahun ini.

Setelah Giroud yang bergabung dengan Chelsea, Michy Batshuayi yang meninggalkan Stamford Bridge. Batshuayi dipinjamkan ke Dortmund, klub yang ditinggalkan Aubameyang. (st)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *