Gol Tunggal Boaz Solossa yang benamkan Bhayangkara FC

 

BERITA LIVE –  Persipura Jayapura berhasil meraih kemenangan saat menghadapi Bhayangkara FC pada matchday kedua Jakajaya Friendly Game 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (11/3) sore. Tim Mutiara Hitam menang dengan skor tipis 0-1.

Pada laga ini, Ian Luis Kabes dan kolega mendominasi jalannya pertandingan, dari catatan statistik mereka unggul dalam penguasaan bola 53 persen berbanding 47 persen atas Bhayangkara FC. Walaupun sempat tertekan di menit-menit awal.

Beberapa kali percobaan dilakukan oleh tim besutan Peter Butler, ada sebanyak 12 tendangan dilepaskan dengan separuhnya mengarah ke gawang. Salah satunya adalah tendangan Hilton Morera di menit 16, yang masih mampu ditepis Awan Seto Raharjo.

Namun Bhayangkara FC bukan tidak melakukan perlawanan pada laga ini, dengan mengandalkan Vendry Mofu dan Marinus Wanewar, klub asuhan Simon McMenemy nyaris mencetak gol jika tendangan Mofu tidak digagalkan oleh Dede Sulaiman.

Sempat bermain imbang selama 90 menit, Persipura akhirnya keluar sebagai pemenang setelah striker gaek, Boaz Solossa menjadi pembeda. Ia mencetak gol pada babak injury time dan mengakhiri laga dengan kedudukan akhir 0- 1.

Susunan Pemain Bhayangkara FC: Awan Setho (GK), Vladimir Vujovic, Indra Khafi (C), Putu Gede, Fatchurahman, Lee Yu Jun, Hargianto, Sani Rizky, Subo Seto, Fendry Mofu, Marinus Wanerwar.

Susunan Pemain Persipura Jayapura: Dede Sulaiman (GK), Ricardo Salampessy, Yustinus Pae, Yohanes Tjoe, Boaz Atuturi, Ian Luis Kabes (C), M. Thahir, Gunanzae Mandowen, Frisca Womsiwor, Hilton Morera, Sacramento.  {le}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *