Guardiola Mengeluh Jadwal Yang Padat Dapat Membunuh Pemain

BERITALIVE – Josep Guardiola yang mengeluh jadwal padat yang mesti dihadapi tim-tim Inggris di sekitar Natal dan juga Tahun Baru. Saat banyak kompetisi domestik lain menikmati liburan, Liga Inggris justru menjadwalkan pertandingan yang juga paling padat.

Setiap tim yang rata-rata mesti bermain dua atau tiga hari sekali. Jadwal seperti itu pasti tidak ideal. Sebagian pelatih seperti Jose Mourinho dan juga Antonio Conte yang juga sempat mengeluh karena mereka jadwal mereka yang lebih berat dibandingkan tim lain.

Namun Guardiola yang tidak mengeluh soal ”keadilan” jadwal. Ia yang merasa FA tidak memikirkan kondisi para pemain saat membuat jadwal yang teramat padat itu. Beberapa pemain City yang memang mengalami cedera dalam periode sibuk kali ini.

”Kita yang juga akan membunuh pemain dengan jadwal ini. Federasi Inggris sepertinya yang tidak memikirkan kondisi pemain, tapi mereka mesti mulai melakukannya. Para pemain di sini bermain tanpa henti sepanjang 11 bulan per tahun. Federasi mesti melindungi pemain, dengan menggelar peratndingan yang juga mementingkan kualitas, bukan kuantitas,” terang Guardiola kepada BBC Sports.

Manajer asal Spanyol itu yang menyadari bahwa FA dan Premier League yang tidak akan berbuat banyak buat dapat melakukan perubahan tersebut. Tapi ia yang juga mengingatkan kalau tidak banyak yang juga merugikan kalau Inggris memperlonggar jadwal mereka pada penghujung tahun.

”Saya yang tahu mungkin situasi ini yang tidak akan berubah. Tapi buat apa sebenarnya ini dilakukan? Hidup masih akan terus berjalan tanpa kami perlu bermain setiap dua hari sekali. Kalu itu yang diubah, tidak akan ada hal buruk yang akan terjadi. (st)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *