Guardiola Pastikan City Sedang Upayakan Kontrak Baru untuk Sane

BERITA LIVE – Jakarta – Pep Guardiola memastikan tak ada masalah dengan kontrak baru Leroy Sane. Winger 22 tahun itu sedang diupayakan mendapatkan perpanjangan kontrak.

Sane belakangan dalam sorotan. Pelatih tim nasional Jerman Joachim Loew menyebutnya kurang berpengalaman usai Die Mannschaft takluk 0-3 dari Belanda.

Sementara seniornya di timnas Toni Kroos mengkritik sikapnya, meminta Sane mengubah bahasa tubuhnya.

Sane sendiri tak dimasukkan sebagai starter oleh Guardiola pada tiga partai pertama Manchester City di Premier League musim ini. Dia bahkan tak masuk skuat pada pekan keempat saat City mengalahkan Newcastle United 2-1.

Tapi kemudian Sane kembali dipercaya masuk starting XI di tiga laga beruntun, yakni melawan Fulham, Cardiff City, dan Brighton and Hove Albion. Dia bikin satu gol dan dua assist dalam periode ini, sebelum kemudian kembali memulai dari bangku cadangan di laga kontra Liverpool.

Guardiola memastikan tak ada masalah dengan Sane. Keputusannya membangkucadangkan atau tak membawa si pemain ditegaskan murni karena tuntutan taktik. Guardiola bahkan sedang mengupayakan kontrak baru untuknya.

“Klub sedang mengusahakan kontraknya. Kami takkan memperpanjang kontrak satu pemain hanya dari performa baru-baru ini. Kami takkan memperpanjang kontrak Raheem (Sterling) hanya karena dia bikin dua gol melawan Spanyol,” ujar Guardiola dikutip Sky Sports.

“Kami menilai kualitas pemain, sosoknya, hubungannya dengan klub, seberapa nyaman dia di posisi itu, apakah dia pemain yang muda atau tua. Jadi banyak hal jadi pertimbangan penting.”

“Naik turun, momen-momen yang lebih baik dari yang lainnya, itu normal saja. Untuk membantu di momen-momen buruk, biarkan mereka memahami seberapa konsisten mereka seharusnya dalam karier mereka untuk jadi pemain yang lebih baik.”

Saya sudah bilang berkali-kali, itu semua tergantung apakah Anda bermain lebih sering atau tidak, terkadang Anda perlu satu tipe permainan, kadang perlu tipe lainnya. Permainan yang lebih cepat, serangan balik, kontrol yang lebih besar atau minim. Soal kualitas Leroy, tak ada keraguan,” tandasnya.

Sane baru bikin satu gol dari sembilan penampilan musim ini, plus menyumbang tiga assist. Musim lalu pemain internasional Jerman ini mencetak 14 gol dan 19 assist dari 49 penampilan.

(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *