Gunakan Masker Untuk Terhindar Dari Penyakit , Ini Hal Yang Harus Kamu Ketahui

Berita Live – Penggunaan masker terutama ketika di luar ruagan bisa jadi cara penting. Hal ini bisa di lakukan untuk mencegah penularan penyakit. Hanya saja perlu ada hal yang kamu ketahui dalam penggunaannya.

Menurut sejumlah penelitian menggunakan masker mulut dapat mencegah menularkan atau tertular penyakit seperti Flu, batuk, ISPA, hingga virus corona yang sedang mewabah di berbagai negara.

Bahkan, penggunaan masker sendiri dapat melindungi wajah dari efek negatif sinar matahari dan polusi. Namun sayangnya, masih banyak orang yang salah dalam menggunakan masker.

Lalu bagaiamana cara yang benar menggunakannya? de. Spesialis Mikrobiologi RSUI dr. R. Fera Ibrahim, M.Sc., Ph.D., Sp.MK (K) menyampaikan tips menggunakan masker dengan benar.

Tips Menggunakan Masker

1. Pasang masker dengan benar sesuai jenis masker, seperti contoh masker bedah yang sering kita gunakan. Cara benar menggunakannya, ada dua bagian pada masker, warna hijau taruh di bagian depan dan warna putih di bagian belakang. Gunakan menutupi hidung, tekan kawat pada maskermu, dan pastikan pas di wajahmu.

2. Jika masker basah atau kotor sebaiknya langsung di gantikan, secara regular masker di ganti setiapĀ  2 – 4 jam karena efek proteksinya terbatas.

3. Buang masker yang tekah di gunakan.

4. Setelah masker terpacang dengan benar, jangan menyentuh masker apalagi sebelum cuci tangan.

5. Cuci tangan setelah membuka masker.

{cr}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *