Gunakan Sol Tinggi Saat Mengemudi Salah Satu Penyebab Kecelakaan

BERITALIVE – yang tinggi menuntut seorang wanita karier banyak menghabiskan waktu di balik roda kemudi. Namun biasanya ada hal yang tak diperhatikan yang bisa mengakibatkan kecelakaan.

Ya, biasanya mereka tanpa disadari dalam mengemudikan mobil menggunakan sol tebal atau high heels. Maklum, mereka dituntut untuk berpenampilan resmi dalam pekerjaannya.

Namun hal ini sangat keliru dan bisa menjadi salah satu penyebab kecelakaan. Sebaiknya saat mengemudi gunakan alaskaki yang mempunyai sol tipis.

Menggunakan alas kaki terlalu tebal atau hak tinggi saat mengemudikan mobil sangat berbahaya. Ini membuat feeling mengemudi menjadi tidak peka. Terutama saat menginjak pedal gas dan rem yang menjadi dua komponen penting mengemudi kendaraan.

Sangat disarankan bagi wanita yang kerap menggunakan sepatu dengan sol tinggi, sebaiknya membawa alas kaki kedua yang solnya tipis yang lebih nyaman digunakan saat mengemudi.

Yang perlu diperhatikan juga adalah, jangan menaruh sepatu maupun barang lain di area pedal gas dan rem. Ini akan mengganggu, karena secara tidak sadar ini akan tergeser dan bisa mengganjal fungsi rem dan gas. Jauhkan barang apa saja di daerah tersebut. (berbagai sumber).(Ws)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *