Hadiah Rp 417 Juta bagi Penemu “Bug” Google Chrome

BERITA LIVE-

Sejak 2010, Google kerap memberikan imbalan berupa uang bagi orang-orang yang menemukan celah keamanan ( bug), di sejumlah aplikasi dan ekosistem Google. Hal itu dilakukan Google agar pengguna terlindungi dari celah keamanan. Kabar terbaru, pihak Google melalui postingan blognya, kini meningkatkan jumlah hadiah bagi para pemburu bug di peramban Chrome.

Jumlah peningkatannya pun fantastis, mencapai dua hingga tiga kali lipat. Bagi mereka yang bisa menemukan bug di peramban Google Chrome misalnya, berpeluang mendapatkan hadiah uang hingga 30.000 dollar AS atau sekitar Rp 417 juta, naik dua kali lipat dari sebelumnya (15.000 dollar AS/Rp 200 juta). Untuk dicatat, hadiah tersebut adalah untuk penemu bug Google Chrome yang dianggap sangat krusial. Google menyebutnya dengan high-quality reports. Kriterianya bisa dilihat di tautan berikut ini.

Perlu diketahui juga, hadiah yang tadi disebutkan merupakan batas atas atau imbalan tertinggi yang bisa didapatkan oleh para pemburu bug di peramban Chrome. Adapun batas bawah yang ditawarkan Google bagi yang menemukan bug standar, atau yang tidak begitu krusial, adalah 15.000 dollar AS (Rp 200 juta). Jumlah ini naik tiga kali lipat dari sebelumnya 5.000 dollar AS (Rp 69 juta).

Selain imbalan dalam menemukan bug Chrome, Google juga menawarkan hadiah hingga 150.000 dollar AS bagi mereka yang menemukan celah keamanan yang bisa mengeksploitasi sistem operasi Chrome OS yang berjalan di beberapa perangkat Chromebook dan Chromebox. Untuk informasi selengkapnya mengenai program tebar hadiah Google ini, pengguna bisa mengunjungi tautan berikut. Sebagai informasi tambahan, sejak program imbalan ini dijalankan Google, pihaknya telah mengeluarkan dana hingga 5 juta dollar AS untuk orang-orang yang telah menemukan celah keamanan Google.

(SL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *