Hal Sederhana Ini Bakal Melunakkan Cowokmu Ketika Berantem

BERITA LIVE-

Bertengkar dengan pacar merupakan hal yang wajar dalam sebuah hubungan, artinya ada pertimbangan penting yang sedang diperjuangkan. Mulai dari persoalan dasar hingga paling sepele, adanya selisih paham adalah sebagai bentuk penyesuaian diri terhadap pasangan. Termasuk saat cowok kamu lagi marah atau mendiamkanmu, beberapa hal sederhana ini barangkali bisa membantu meredakan emosinya.

1. Barangkali kamu saat itu cukup kesal, namun hindari meluapkan emosi di waktu bersamaan

Saat itu kamu mungkin tidak berpikir ada yang salah dengan dirimu, sehingga kamu bingung dengan sikap cowok kamu yang mulai dingin atau justru marah dan meluapkan emosinya. Meski kamu kesal karena dia belum mau ngobrol baik-baik, namun hindari membalas dengan cara serupa apalagi bicara dengan nada tinggi padanya. Salah satu harus ada yang mengalah di saat genting seperti ini.

2. Segera jaga jarak biar situasi gak tambah runyam

Cewek biasanya cenderung ingin menyelesaikan masalah saat itu juga. Kamu barangkali akan mencari segala cara agar dia mau duduk bersebelahan dan membahas alasan kecewanya.

Sebaliknya, ada cowok yang butuh waktu dan perlahan-lahan saat ingin menyelesaikan persoalan. Maka ambil waktu sejenak untuk mengambil jarak biar situasi gak tambah runyam.

3. Meski marah atau diamnya bakal membuatmu bertanya-tanya, namun dengarkan saja rasa kekesalan dia tanpa menyela

Apabila saat itu cowok kamu sedang menumpahkan segala emosinya dengan menguraikan hal yang menyinggung perasaan atau harga dirimu, dengarkan saja sampai selesai. Gak perlu menyela atau menyangkal apabila hal itu benar adanya.

4. Karena cara penyelesaian masalah cewek dan cowok berbeda, cowokmu yang saat itu pengin sendiri bukan berarti abai dan tidak peduli

Kalau memang kamu di posisi yang salah, akui hal itu. Kamu dapat mengawali dengan menanyakan keadaannya, membuat pertemuan dan bicara pelan-pelan.

5. Saat cowokmu masih mendiamkan, dia mungkin ingin menjernihkan pikiran dan mencari solusi dari permasalahan yang kalian hadapi

Bukan berarti cowok yang mendiamkan kamu itu selalu merasa dirinya benar, barangkali dia juga sedang menjernihkan pikiran dan mencari solusi dari permasalahan yang kalian dihadapi. Beri waktu dan ruang untuk dirinya sejenak dan gak perlu dikejar-kejar. Cowok cenderung mengambil keputusan dengan logika, dia barangkali butuh waktu lebih lama untuk menurunkan ego dan berbaikan denganmu.

(Sl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *