Hal Yang Boleh Dan Juga Tidak Boleh Di Lakukan Setelah Keramas

Hal Yang Boleh Dan Juga Tidak Boleh Di Lakukan Setelah Keramas

Berita Live – Di sarankan untuk keramas setiap dua kali sehari, untuk menjaga rambut tetap bersih namun tidak menghilangkan minyak alami kulit. Keramas juga akan membuat rambut terasa menyegarkan kepala.

 

setelah keramas, kita melakukan hal – hal ini tersentu secara rutin tidak akan kita sadari. Salah – salah, kebiasaanmu setelah keramas malah akan justru membuat rambut kamu rusak. Terdapat beberapa kebiasaan yang tidak boleh di lakukan pada saat keramas, pa saja?

  1. Gunakan T-shirt Untuk Menyerap Air Lebih Banyak

Rambut yang basah setelah keramas lebih rentang terhadap kerusakan. Menggunakan handuk untuk mengeringkan justru akan membuat kerusakan di batang rambut sehingga kering dan juga rapuh. Gunakan T-sirt yang sidah tidak di pakai untuk menghilangkan kelebihan air pada rambut.

 

2.  Gunakan Serum Rambut

Aplikasikan serum pada rambut terutama setelah keramas. Hal ini akan membuat anda terasa lembut, merapaikan rambut yang keriting, dan juga menambahkan kilau pada rambut. Serum juga akan membantu mengurai rambut lebih mudah.

3. Menyisir Rambut Dengan Jari

Jangan raih sisir setelah keramas, untuk menata rambut, sebaiknya gunakan jari – jari fungsinya untuk melepaskan rambut yang saling terkait setelah keramas.

4. Biarkan Kering Dengan Sendirinya

Cara yang paling baik untuk mengeringkan rambut adalah dengan membiarkan kering dengn sendirinya, dengan melakukan ini pada saat rambut benar – benar kering, rambut akan terasa lembab, halus dan juga tidak kusut.

5. Jangan Di Ikat

Ini merupakan salah satu kesalahan rambut yang paling umun di lakukan. Mengikat rambut di dalam keadaan basah akan menarik rambut dari akarnya, Sehingga berpotensi menyebabkan ujung bercabang.

( lc )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *