Hal Yang Harus Dihemat Dan Tidak Perlu Dihemat

BERITALIVE – Terkadang, banyak sekali kontradiksi di dalam kepala kamu jika sudah memikirkan banyak hal yang ingin dimiliki. Ingin berhemat namun disisi lain juga ingin memenuhi hasrat.

Misalnya, apakah kita pernah mempertimbangkan saat beli smartphone ? Atau membeli buku ? Nah, hal ini yang harus kamu hemat dan hal yang tidak perlu dihemat. Apa saja ?

Hal Yang Tak Perlu Dihemat

1. Pendidikan

Pendidikan yang dimaksud tidak melulu mengenai kuliah. Bisa dalam bentuk lain seperti kursus bahasa asing, musik dan lainnya.

 

2. Makanan

Kamu bisa menabung untuk bisa merasakan makanan yang baru. Uang itu bisa kamu pakai untuk belajar memasak makanan dari budaya lain. Sudah banyak sekolah memasak yang mendatangkan pengajar dari luar negeri.

 

3. Musik

Belajar bermusik adalah bekal yang baik dan bisa menurunkan pengetahuan bermusik pada anak. Kamu bisa juga menghasilkan karya yang bisa sanat menguntungkan untuk kamu.

 

Hal Yang Perlu Dihemat

1. Kendaraan

Berusaha untuk tetap memiliki mobil atau motor dengan model terbaru bukan gaya hidup yang benar kecuali memiliki kondisi keuangan yang baik. Kamu bisa menjadi sebagai orang yang sering berhutang yang tidak ada ujungnya.

 

2. Perhiasan

Jika perhiasan yang kamu beli tidak ada nilai investasi, maka sebaiknya hindari menghabiskan uang untuk membeli barang seperti jam tangan, gelang tangan, dan lainnya.

 

3. Perabotan dan Dekorasi Rumah

Akan selalu ada tema baru dan indah yang bisa kamu pakai untuk menghias rumah, Tapi tidak perlu menghabiskan jutaan rupiah untuk bisa dekorasi rumah agar menawan.

 

(IAW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *