Hantu Indonesia Yang Mirip Dengan Hantu Luar Negeri

BERITALIVE – Indonesia terkenal dari keanekaragamannya dari berbagai aspek. Salah satunya adalah variasi hantunya.

Diantara banyaknya hantu Indonesia, ternyata ada yang mirip dengan hantu luar negeri. ”Siapa” saja ?

1. Si Manis Jembatan Ancol – Uji no Hashihime

Uji no Hashihime dulunya adalah seorang wanita yang berdoa kepada dewa agar ia diubah jadi setan biar bisa membunuh suami serta semua kerabatnya. Ia mandi di sungai Uji, membagi rambutnya jadi 5 tanduk dan melukis tubuhnya jadi merah. Ia banyak membunuh banyak target. Siapapun yang melihat Uji no Hashihime ini, pasti langsung mati ketakutan.

 

2. Buto Ijo – Demon at Agi Bridge

Sama-sama berwujud raksasa, gemar mengejar manusia, meski gender yang diincar beda. Buto Ijo hidup digunung akan turun untuk mencari tumbal gadis perawan atau bayi baru lahir di bulan purnama. Sementara setan di jembatan Agi, akan menyamar sebagai wanita kesepian dan mengincar laki-laki.

 

3.Anja-Anja – The Gjenganger

Persamaan Anja-Anja dengan The Gejenganger adalah sama-sama membuat korbannya mati membiru. Anja-Anja mengutuk pengantin baru yang melanggar adat setempat, sedangkan Gjenganger menyerang dengan menyubit pipi korban.

 

4. Lampor – Popobawa

Lampor ini berbentuk api dan sering menunjukan wujudnya di pohon asem, sedangkan Popobawa berasal dari Tanzania, Afrika berwujud seperti kelelawar. Persamaannya adalah sama-sama bisa terbang.

 

5. Kuyang – The Krasue

Kuyang adalah hantu berwujud kepala manusia dengan organ tubuh yang melayang tanpa anggota badan lainnya, ternyata memiliki nama yang berbeda di negara tetangga. Thailang menyebut Kuyang dengan Krasue. Krasue katanya merupakan putri yang dibakar. Kuyang dan Krasue sama-sama suka menghisap darah perempuan yang sedang atau baru hamil.

 

(IAW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *