Hanyutnya Siswa SMA Di Suangai Rokan Riau

BERITA LIVE –  Siswa SMA Desa Pematang Tebih, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, Aldo Ferdinal (16), ditemukan tewas di aliran Sungai Rokan. Aldo sempat dilaporkan tenggelam di sungai dua hari lalu.

“Korban atas nama Aldo Ferdinal (16) sudah ditemukan tadi pagi pukul 07.30 WIB di aliran Sungai Rokan,” kata Kepala Basarnas Pekanbaru, Amiruddin, Kamis (16/5/2019).

Amiruddin menjelaskan, korban ditemukan sekitar 7 kilometer (km) dari lokasi hanyut. Mayat terlihat karena mengapung di sungai.

“Korban ditemukan tim SAR gabungan di bagian hilir sungai sekitar 6 sampai 7 km dalam meninggal dunia mengapung di sungai,” jelasnya.

Tim gabungan lalu mengevakuasi korban untuk diserahkan ke pihak keluarganya. Dengan penemuan mayat Aldo, pencarian oleh tim SAR dinyatakan selesai.
Dengan ditemukan korban, maka operasi SAR dinyatakan sudah selesai. Kami mengucapkan terima kasih pada unsur yang terlibat, seperti BPBD Rohul, Bhabinkamtibmas, dan masyarakat,” ujar Amiruddin.

Aldo sebelumnya dinyatakan hilang di sungai pada 14 Mei 2019. Sebelum tenggelam, dia bersama rekan-rekannya mandi di Sungai Rokan.

Para pelajar ini kemudian mencoba menyeberang sungai. Aldo termasuk yang ikut menyeberang. Saat berada di tengah sungai, ternyata Aldo kehabisan tenaga. Korban langsung tenggelam.

[dv]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *