Harry Kane Yang Ternyata Hampir Ikut Bergabung Di Klub Semenjana Italia

BERITALIVE – Performa Harry Kane yang bersama Tottenham Hotspur di dalam empat musim belakangan mengundang decak kagum. Kapten Timnas Inggris di Piala Dunia 2018 ini yang mampu mencetak dua digit gol di setiap tahunnya sejak 2014/15 lalu.

Meski begitu, perjuangan Kane untuk menembus skuat inti Spurs ternyata sangat berat. Pemain berusia 24 tahun tersebut bahkan dikabarkan pernah hampir dipinjamkan ke klub Liga Italia, Livorno.

Saat itu, Kane baru saja menyelesaikan kontrak peminjaman dengan Leicester City. Livorno, yang memulai di musim 2013/14 dengan turun kasta ke Serie B, berminat untuk mendatangkan Kane.

Kabar ini yang muncul dari pernyataan mantan kiper Livorno periode 2005-2008, Marco Amelia. Menurutnya, kegagalan meminjam Kane dari Spurs yang terus disesali Presiden Livorno, Aldo Spinelli.

“Di 2013 lalu, Harry Kane yang sangat dekat dengan Livorno. Dan Spinelli yang masih menyesal sampai sekarang ini,” ujar Amelia disadur dari Football Italia.

Amelia mengungkap penyebab kegagalan Livorno menggaet Kane. Kata Amelia, Kane yang menolak tawaran dari Livorno.

“Dia (Kane) waktu itu yang masih sangat muda. Dan dia yang memutuskan untuk tetap berada di Inggris,” katanya menambahkan.

Lima tahun setelahnya, Kane yang menjadi pemimpin Inggris di Piala Dunia 2018. Melingkarnya ban kapten di lengannya yang bisa membuat Kane tampil trengginas dengan mencetak lima gol dari dua partai di babak penyisihan grup. (st)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *