Hasil Liga Spanyol: Messi Dua Gol, Barcelona Awali Musim dengan Kemenangan

berita live – Barcelona – Barcelona mengawali Liga Spanyol musim 2018/2019 dengan kemenangan telak 3-0. Lionel Messi langsung tancap gas di laga ini dengan dua gol yang dia lesakkan.

Bermain di Camp Nou, Minggu (19/8/2018) dinihari WIB, Barcelona sempat dibuat frustrasi lantaran beragam upaya mencetak gol selalu gagal. Tuan rumah harus menunggu hingga menit 64 untuk mencetak gol pertama. Adalah Lionel Messi yang menjebol gawang Alaves.

Setelah kebuntuan pecah, Barcelona bisa menambah dua gol lagi di sisa pertandingan. Gol kedua dibuat Philippe Countiho di menit 83, dan yang ketiga kembali dilesakkan Messi pada periode injury time.

Sepanjang 90 menit Barca melepaskan 25 tembakan dan penguasaan bola mencapai 78%. Dari angka tersebut, sembilan tembakan mengarah ke target, sementara dua mengenai mistar atau tiang gawang.

Meski dengan susah payah, poin penuh di pekan pembuka Liga Spanyol jadi capaian penting untuk Barcelona. Terlebih dengan status mereka sebagai juara bertahan Liga Spanyol.

Barcelona turun dengan kekuatan terbaiknya sejak menit pertama. Trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Ousmane Dembele menjadi trisula di lini depan. Sementara di belakangnya ada tiga serangkai Sergio Roberto, Sergio Busqutes, dan Ivan Rakitic.

Barcelona langsung mengurung pertahanan Alaves sejak wasit meniupan peluit pertamanya. Lionel Messi mengawali gelombang serangan dengan tendangan dari dalam kotak penalti yang masih melenceng di menit tiga. Enam menit berselang gantian Jordi Alba yang melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, yang juga gagal menemui sasaran.

Serangan Barcelona berlanjut melalui upaya Suarez di menit 19 yang dimentahkan kiper. Sampai menit 25, Barcelona sudah unggul penguasaan bola 77%:23%, namun itu jadi tak berarti karena tak ada gol diciptakan.

Peluang terbaik Barcelona mencetak gol di babak pertama datang di menit 38 saat dapat tendangan bebas tepat di muka kotak penalti. Sepakan Messi gagal masuk ke gawang karena bola hanya mengenai mistar.

Di sisa babak pertama Barcelona setidaknya melepaskan tiga tembakan, namun tak satupun berujung gol.

Babak kedua diawali Barcelona dengan menarik keluar Nelson Semedo dan menggantinya dengan Philippe Coutinho.

Tak ada yang berubah dari Bacelona di babak kedua ini. Mereka terus menekan melalui berbagai cara, namun gol yang dinantikan tak kunjung datang.

Gol! Kebuntuan akhirnya pecah di menit 64. Lionel Messi membuka keunggulan Barcelona melalui tendangan bebas yang dia arahkan ke sudut kanan bawah gawang.

Tak sampai dua menit, Messi nyari menambah golnya andai saja tembakan kaki kiri yang dia lepaskan tak mengenai tiang gawang.

Tujuh menit menjelang laga tuntas, Barcelona akhirnya bisa menambah keunggulan. Countiho menggiring bola ke dalam kotak penalti lalu melepaskan tendangan dengan kaki kanan, bola gagal dihalau kiper Alaves dan masuk ke gawang.

Pada periode injury time Messi kembali menggetarkan gawang Alaves. Gol ini tercipta berkat andil besar Suarez yang membuat assist fenomenal. Umpan terukurnya pada Messi yang berlari masuk ke dalam kotak penalti dituntaskan dengan tenang untuk menjadi gol ketiga.

 

Barcelona: Ter Stegen; Semedo (Coutinho 46), Pique, Umtiti, Alba; Rakitic, Busquets (Arturo Vidal 85) Sergi Roberto; Messi, Suarez, Dembele (Arthur 77)

Alaves: Pacheco; Ruben Duarte, Maripan, Laguardia, Martin; Dani Torres (Marin 68); Jony (Borja Baston 68), Wakaso, Manu, Ibai; Sobrino (Burgui 71)

(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *