Hati-hati Girls, Makanan Ini Ternyata Penyebab Jerawat Selalu Muncul

BERITA LIVE – Jerawat memang selalu menjadi masalah bagi wanita yang ingin mempunyai wajah cantik dan sehat. Timbulnya jerawat bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti produksi minyak berlebih, pori-pori yang tersumbat, bakteri atau karena stres. Selain beberapa faktor tersebut, timbulnya jerawat juga bisa disebabkan oleh makanan yang kita makan lho. Berikut lima makanan yang harus kamu hindari agar jerawat tak selalu muncul.

1. Gula yang berlebihan

Hasil gambar untuk 1. Gula yang berlebihan kue
Mengonsumsi gula berlebih juga tidak baik terutama untuk kamu yang mempunyai kulit berjerawat. Kebiasaan seperti ini banyak yang tidak menyadari seperti dengan meminum teh manis setiap hari atau yang senang memakan cokelat dan cake secara reguler bisa menyebabkan timbulnya jerawat yang meradang lho.

2. Produk olahan susu

Hasil gambar untuk 2. Produk olahan susu
Susu memang baik untuk kesehatan, namun mengonsumsinya secara berlebih juga tidak baik khususnya bagi kamu yang memiliki kulit berjerawat. Meski kaya dengan kandungan kalsium, tapi hormon yang ada di dalamnya dapat menyebabkan kelenjar minyak terus berkembang dan dapat memicu timbulnya jerawat.

3. Kafein

Hasil gambar untuk 3. Kafein
Bagi kamu pecinta kopi dan memiliki kulit berjerawat, inilah salah satu penyebabnya. Kandungan kafein yang ada di dalam kopi dapat membuat kulit berjerawat. Mengonsumsi minuman kafein dapat meningkatkan produksi kortisol (hormon stres) di mana hormon inilah yang dapat memicu timbulnya jerawat.

4. Fast food

Hasil gambar untuk 4. Fast food
Banyak mengonsumsi fast food juga kurang baik selain untuk kesehatan juga untuk kulit wajah yang berjerawat. Makanan fast food seperti ini banyak mengandung kalori, lemak dan karbohidrat olahan, sehingga bisa meningkatkan risiko munculnya jerawat.

5. Olahan kacang

Gambar terkait
Kamu bisa menghindari makanan berupa produk olahan kacang untuk mencegah timbulnya jerawat. Terdapat kandungan androgen di dalam kacang yang dapat meningkatkan produksi sebum sehingga membuat jerawat semakin parah. Tapi, tidak semua kacang menyebabkan jerawat. Ada kacang yang aman dikonsumsi seperti almond dan cashew untuk kulit berjerawat.

Maka itulah beberapa makanan yang menyebabkan kulitmu berjerawat. Yuk coba untuk hindari makanan tersebut untuk bisa mendapatkan kulit bersih dan juga sehat. (GR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *