Hati-hati! Pemeran Polisi Di Sinetron Telah Dipantau Tim Khusus Polri

BERITA LIVE – Tak jarang sinetron Indonesia menimbulkan kontroversi bagi masyarakat. Ada yang menyebut kalau tayangan yang ada di sinetron tidak mendidik hingga melayangkan hujatan dengan nada di luar norma kesopanan. Meski demikian, penikmat sinetron juga jumlahnya tak bisa diremehkan.

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) juga terus berupaya menyaring berbagai tayangan yang masuk di layar kaca Indonesia, termasuk sinetron.

Tak hanya KPI sebagai fungsi pengawasan dan kontrol, rupanya Polri juga siap melakukan hal yang sama, khususnya terhadap tayangan yang memerankan sebagai polisi.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan, lembaganya akan mengawasi secara serius peran polisi di televisi. Bahkan polisi akan membentuk tim khusus.

“Kita tidak mau seragam polisi digunakan dalam satu sinetron tapi tidak tepat dan tidak sesuai aturan,” kata Setyo di Jakarta, Rabu 7 November 2018.

Ia berharap, rumah produksi atau produser televisi dapat memahami aturan dan etika profesi yang ada di kepolisian. Sehingga, citra Polri dapat terjaga dengan baik.

“Ada batas-batasnya yang memang harus diikuti baik etika profesi, etika secara umum sehingga apa yang dihasilkan PH (production house) dari produser film betul-betul bisa bermanfaat (bagi) masyarakat,” ucap dia.

(SD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *