Hazard Dinilai Tidak Pantas Dibeli Madrid

BERITA LIVE -Pandit sepakbola, Rolland Courbis, menilai Real Madrid seharusnya tak membeli Eden Hazard dari Chelsea jika memang tak bisa menampilkan kualitas yang diharapkan. Hazard memang diharapkan untuk menjadi pengganti sosok Cristiano Ronaldo tetapi penampilan pemain berpaspor Belgia itu belumlah sesuai harapan.

Hazard bergabung dengan Madrid dari Chelsea dengan mahar sebesar 100 juta euro atau sekira Rp1,5 triliun. Madrid rela mengeluarkan biaya sebesar itu karena Hazard dinilai memiliki kualitas luar biasa. Akan tetapi, apa yang diharapkan Madrid tak begitu terlihat dari Hazard.

Pemain berusia 28 tahun itu bahkan bergabung ke Madrid dengan kondisi kelebihan berat badan sekira 6-7 kg. Kondisi itu tentu amat disayangkan untuk Hazard yang merupakan salah satu pemain dengan status bintang di sepakbola modern saat ini.

Hazard bahkan sempat menerima cibiran dari publik karena berat badannya yang tak terkontrol. Nasib buruk Hazard kemudian berlanjut dengan menderita cedera pergelangan kaki sebelum Liga Spanyol 2019-2020 dimulai. Cedera memaksa Hazard untuk menunda debut dengan Madrid.

Hazard akhirnya bermain dari menit awal untuk Madrid saat bertanding kontra Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga pembuka Grup A Liga Champions di Stadion Parc des Princes. Akan tetapi, Madrid justru kalah dengan skor telak 0-3 dari PSG sehingga terdampar di dasar klasemen sementara Grup A.

Courbis menilai penampilan Hazard pada pertandingan itu amatlah buruk. Eks juru taktik Bordeaux itu bahkan melihat Hazard amat malas begerak. Penampilan buruk Hazard tersebut membuat Courbis menilai Madrid sia-sia mengeluarkan uang besar untuk Hazard pada musim panas 2019.

“Penandatanganan pemain bintang Real Madrid tidak disembunyikan tetapi juga tidak berdampak pada permainan. Mereka membutuhkannya untuk menjadi yang terbaik lebih awal daripada nanti. Hazard dianggap sebagai lokomotif terbesar di pasar, tetapi pada kenyataannya, itu adalah kereta terakhir,” kata Courbis, seperti yang dikutip dari Give Me Sport, Sabtu (21/9/2019).

“Dia memulai pramusim dengan 6 atau 7 kg lebih dari yang seharusnya, itu tidak sopan. Jika dia terus menunjukkan kepada Anda bahwa dia malas, dia seharusnya tidak menandatangani kontrak dengan Real Madrid,” pungkasnya. (dp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *