Heboh Tawuran Bikin Pengunjung Mal Berlarian

BERITA LIVE – Sekelompok pelajar SMK melakukan aksi tawuran bahkan hingga masuk ke dalam sebuah mal di Jl Margonda Raya, Kota Depok. Kejadian ini membuat para pengunjung berlarian karena ketakutan.

Dirangkum tawuran itu terjadi pada Senin (13/1/2020) sekitar pukul 11.45 WIB. Bermula ketika sekelompok pelajar sedang nongkrong di depan mal bertemu dengan kelompok lawan.

“Dengar-dengar yang satu lagi nongkrong, yang satu lagi pulang sekolah,” ujar Syahrul ditemui berita live, di Plaza Depok, Jl Margonda Raya, Bekasi, Senin (13/1/2020).

Kedua kelompok pelajar ini berpapasan. Kelompok yang melintas di depan mal itu lalu mengejar kelompok lawan yang sedang nongkrong, hingga mereka masuk ke dalam mal.

Aksi kejar-kejaran pun terjadi. Namun, kelompok yang mengejar itu tidak sampai bentrok di dalam mal karena keburu dihalau oleh sekuriti mal.

“Terus ditahan sama sekuriti,” ucap Syahrul.

Kejadian itu membuat para pengunjung panik. Syahrul yang sedang menjaga stan sepatu pun lari ke gerai restoran cepat saji di mal tersebut. Para pengunjung juga berlarian.

“Saya lagi berdiri di sini, tiba-tiba anak SMK lain masuk, (saya) langsung lari masuk ke McD aja,” lanjut Syahrul.

Namun Syahrul tidak bisa memastikan apakah para pelajar SMK tersebut membawa senjata tajam. Ia juga tidak melihat adanya aksi saling lempar.

“Saya mah kurang lihat kalau senjata. Cuman bawa gesper,” tukas Syahrul.

Tidak ada korban jiwa maupun kerugian materi terkait kejadian ini. Meski begitu, polisi tetap melakukan penyelidikan.

“Masih kami selidiki,” ujar Kasubag Humas Polresta Depok AKP Firdaus.

Tawuran antarpelajar ini bukan pertama kalinya di Depok. Untuk mencegah tawuran terulang, Polresta Depok akan meningkatkan patroli terutama pada saat jam pulang sekolah.

“Setiap jam pulang sekolah, anggota patroli diintensifkan melakukan patroli,” kata Firdaus.

Ditanya terkait apakah kepolisian akan melakukan sosialisasi anti-tawuran ke sekolah-sekolah, Firdaus menyebut kepolisian sudah melakukannya. Sosialisasi biasa dilakukan oleh Satbinmas Polres Metro Depok.

“Termasuk rutin bergantian mengambil apel pagi di sekolah-sekolah,” lanjut Firdaus.

Peristiwa tawuran ini sempat terekam video amatir warga dan tersebar viral di media sosial. Dalam rekaman video yang beredar viral, tampak sekelompok remaja berlarian ke lobi mal tersebut.

Beberapa di antaranya mengenakan celana abu-abu dengan ditutupi jaket. Beberapa lainnya tampak mengenakan pakaian bebas.

Para pelaku sepertinya mengejar lawannya yang bersembunyi di mal tersebut. Namun, kehadiran para pelaku itu langsung dihalau oleh sekuriti mal.

Seorang sekuriti tampak mengejar para pelaku hingga mereka kembali ke jalanan. Seorang office boy bahkan mengejar para pelaku dengan ‘senjata’ pengepel lantai.

(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *