Hindari 3 Hal Ini Jika Ingin Diet

BERITALIVE -Berat badan yang terlalu berlebihan memang dapat membuat sebagian orang merasa tak nyaman. Masalah ini menjadi salah satu hal yang sangat diperhatikan oleh wanita. Bahkan mereka rela melakukan berbagai jenis diet untuk mencapai berat idealnya.

Namun, sangat disayangkan seseorang terkadang memilih hal yang tidak berguna untuk tubuh demi diet itu sendiri. Ini dia tiga hal yang mengatas-namakan diet yang sebenarnya buruk untuk dilakukan:

Diet selektif

Program diet ini dikutip dari Bbcgoodfood.com, Jumat (31/3/2016) hanya menganjurkan Anda mengkonsumsi satu jenis makanan. Mungkin, pada awalnya berat badan Anda akan turun selama beberapa hari. Namun, anda pasti akan bosan jika menerapkan hal ini terus-menerus. Nantinya Anda juga akan tergoda untuk memakan makanan favorit Anda dan berat badan Anda akan mengalami kenaikan seperti semula.

Diet detoks

Diet detoks ini diklaim akan membersihkan kotoran atau pun racun yang menempel di tubuh. Padahal tubuh sudah memiliki cara tersendiri untuk membersihkan racun yang ada. Beberapa pakar kesehatan juga mengimbau agar hati-hati dengan beragam jenis diet detoks ini.

Diet mengkonsumsi ramuan

Berbagai ramuan juga sering dipercaya dapat menurunkan berat badan. Suplemen, teh atau obat-obatan pelangsing menjadi incaran seseorang yang ingin berdiet. Padahal itu semua tidak cukup untuk membuat tubuh langsing dalam waktu singkat.

Jika anda ingin menurunkan berat badan, cara diet alami yang dianjurkan dan baik bagi tubuh ialah puasa. Dengan rutin berpuasa setidaknya seminggu sekali terbukti dapat menjaga berat badan agar tetap ideal.

Nah jika anda ingin mencoba diet yang lain, mungkin anda bisa lakukan diet OCD. Diet ini juga menerapkan pola berpuasa dalam aturan pola makannya. Namun jangan khawatir, pola makan diet OCD ini ternyata dapat semakin meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh loh!

RW.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *