Honda Berhasil Segel Gelar Juara Dunia Konstruktor MotoGP 2019

BERITA LIVE– Motegi – Honda mempertahankan gelar juara dunia konstruktor MotoGP. Kemenangan Marc Marquez di MotoGP Jepang memastikan titel juara dunia konstruktor untuk Honda.

Marquez tampil sebagai pemenang MotoGP Jepang di Twin Ring Motegi, Minggu (20/10/2019) siang WIB. Dominan sejak start, Marquez jadi pebalap yang pertama menyentuh garis finis di depan Fabio Quartararo.

Berkat kemenangan Marquez, Honda kini sudah mengumpulkan 356 di klasemen konstruktor unggul 86 poin atas Ducati yang ada di urutan kedua. Dengan tiga balapan tersisa, Honda sudah tidak akan terkejar oleh Ducati.

Marquez memberi 10 kemenangan untuk Honda di sepanjang MotoGP 2019. Yang lebih fantastis, rider asal Spanyol itu menyumbang total 350 poin untuk Honda.

Enam poin lainnya dipersembahkan oleh Takaaki Nakagami yang jadi pebalap Honda dengan posisi finis terbaik di MotoGP Amerika Serikat. Kala itu ia finis di peringkat ke-10, sementara Marquez, Jorge Lorenzo, dan Cal Crutchlow gagal finis.

Ini jadi gelar juara dunia konstruktor yang keempat secara beruntun untuk Honda. Secara keseluruhan, pabrikan asal Jepang itu sudah mengoleksi 25 gelar juara dunia konstruktor.

Honda jadi juara dunia konstruktor, Marquez pun tinggal selangkah lagi mengamankan triple crown. Kini Marquez dan Repsol Honda harus memastikan gelar juara dunia tim.
(th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *