Hujan Enak Santap Makanan Bakmi Djawa Mantap

Hujan Enak Santap Makanan Bakmi Djawa Mantap

 

Hujan Enak Santap Makanan Bakmi Djawa Mantap
Hujan Enak Santap Makanan Bakmi Djawa Mantap

BERITA LIVE – Hujan hujan begini enaknya menyantap makanan berkuah yang bisa menghangatkan badan. Salah satu rekomendasinya yakni Bakmi Djawa maknyus resep mending Bondan Winarno.

Sebagai pemilik restoran Kopi Oey, semasa hidupnya Bondan menciptakan banyak resep makanan yang kini diwariskan untuk para pecinta kuliner. Anda bisa mencicipi semangkuk bakmi djawa sedap di kedai pojokan Jalan Sabang, Jakarta Pusat.

Restoran peninggalan Bondan yang tenar di ibu kota. Meski sedang berduka, suasana resto ramai seperti biasa.

Banyak pengunjung dari berbagai kalangan mulai dari usia muda, bapak-bapak, hingga wanita paruh baya datang kesini untuk makan siang atau sekedar ngopi. Saat masuk ke dalam restoran, konsepnya sangat unik dengan tema peranakan Tionghoa.

Latar musiknya juga sangat mendukung konsep dari restoran ini. Iringan lagu-lagu kuno berbahasa Belanda yang ceria.

Tak lama-lama, di tengah perut lapar berat, memesan bakmi djawa rebus sedap rekomendasi seorang pelayan. Resepnya dari peninggalan mendiang Pak Bondan Maknyus.

Sebetulnya, banyak jenis masakan berkuah dan berbasis mi di restoran ini. Tapi yang paling mantap dan khas yakni bakmi djawa itu. Seperti apa rasanya?

Datanglah semangkuk bakmi djawa hangat dengan asap mengepul tipis. Kuahnya kaldunya berwarna putih pekat dan mi bertekstur keriting dan tebal.

Cocok sekali sebagai menu makan siang dengan rintik-rintik hujan di luar ruangan. Semangkuk bakmi isinya berupa potongan sawi dan kol, ditambah potongan tomat dan ayam. Makin lengkap disajikan dengan acara dan emping.

Maknyus benar! Rasanya sangat gurih dan bikin lidah ketagihan. Sendok demi sendok mi dilahap sampai habis.

Semangkuk mi rebus asli Yogyakarta ini bisa mengenyangkan perut yang lapar berat. Anda pun bisa membuktikan dengan mencicipi semangkuk bakmi djawa yang mantap.

Ada juga jenis bakmi lainnya seperti mi kari ayam, mi kari kambing, bakmi goreng, bakmi ayam dan aneka hidangan mi lainnya. Rasanya juga tak kalah maknyus dan sama-sama mengenyangkan perut.

Tak usah khawatir dengan harganya, semangkuk mi hanya dibanderol Rp35 ribu saja. Setiap kesini, dijamin Anda bisa pesan bakmi djawa lagi karena tak bakal bosan.

( mc )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *