Ikan Kembung Ternyata Memiliki Manfaat yang Setara Dengan Ikan Salmon

BERITA LIVE – Salah satu ikan yang di anggap sangat bergizi dan bermanfaat untuk kesehatan adalah ikan salmon. Sayangnya tak murah untuk bisa membeli ikan ini di pasaran.

Namun ternyata terdapat ikan lain yang memiliki manfaat tak kalah luar biasa dan harga nya juga lebih ,udah. Ikan yang di maksud adalah ikan kembung.

Harganya lebih mahal dari pada ikan lainnya di pasar, Harga salmon fillet berukuran 300 gram bisa mencapai rp 70 ribu. Maka di banding harga salmon, ikan kembung ini kurang lebih Rp 25-30 ribu atau hanya setengahnya.

Meskipun haranya murah, kandungan gizi ikan kembung tidak main – main. Ikan kembung memiliki kandungan gizi berupa protein, omega-3, vitamin B12, Vitamin D, fosfor, Vitmin B2, Vitamin B6, Iodine, selenium yang lebih tinggi.

” Ikan kembung itu lebih baik dari pada salmon,” kata pakai neurologi anak, Attila Dewanti.

Butuh Pendamping Makanan Yang Tepat

Untuk buah, ia menyarankan agar memakin buah yang berwarna pekat, seperti berry,” buah – buahan yang berwarna, kayak yang berwarna ungu, pokoknya,w arna yang lebih pekat-pekat itu bagus,” kata Attila.

Sebagai pendamping makanan, tak lupa dia mengingatkan untuk tidak meninggalkan susu. Kandungan kalsiumnya sangat di perlukan bagi pertumbuhan anak.

Maka Attila menyarankan orangtua untuk memilih susu yang memiliki komposisi sphingomyelin. Sphingomyelin sangat baik untuk mematangkan sel – sel syaraf agar pertumbuhan otak anak lebih baik.

Walau Lebih Murah, Ikan Kembung Tak Sepopulker Ikan Salmon

Menurut Attila, Ikan kembung yang harganya lebih murah dan mudah di dapat ini justru kalah populer dari pada salmon.

” Sayangnya, ikan kembung, kan di jualnya di pasar ya. Nggak ada yang mempromisikan. Jadi ya, kesannya salmon lebih oke, gitu” kata dia.

Attile juga mengungkapkan beberapa makanan yang lebih baik daripada nutrisi otak anak. Sayur – mayur berwarna, seperti bayam, wortel, dan tomat menjadi pilihan yang tepat untuk lauk si kecil.

Attila tak lupa menyarankan untuk tidak melupkan gandum, kacang – kacangan, dan telur dalam lauk anak. {cr}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *