Ikut Pameran Gas Terbesar, PGN Ingin Jadi Perusahaan Kelas Dunia

Ikut Pameran Gas Terbesar, PGN Ingin Jadi Perusahaan Kelas Dunia

Paris -‎Mulai hari ini hingga 5 Juni 2015, pameran gas terbesar dunia, yaitu World Gas Conference (WGC) ke-26 digelar di Grand Palais, Paris, Prancis. PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) ikut hadir.

Kepala Divisi Komunikasi Korporat‎ PGN, Irwan Andri Atmanto mengatakan, dalam acara 4 tahunan ini, hadir pemangku kepentingan gas dari seluruh dunia.

Selain ada eksibisi dari ratusan perusahaan gas, dalam acara tersebut juga dibicarakan soal update kondisi bisnis gas, perkembangan teknologi, maupun prospek industri gas ke depan.

“Sebagai BUMN Gas, PGN mengikuti even ini untuk mapping kondisi bisnis gas regional dan dunia, yang akan berdampak pada ketahanan energi Indonesia,” kata Irwan kepada detikFinance di sela WGC, Paris, Selasa (2/6/2015).

PGN juga ingin terus mencari solusi dan perkembangan teknologi terkini, untuk meningkatkan kemampuan kinerja bisnis dan operasinya.

“Ini dalam kapasitasnya PGN sebagai National Gas Company berskala internasional,” ujar Irwan.

Sebagaimana diberitakan detikFinance sebelumnya, Komisi VI DPR mendukung penuh PGN sebagai National Gas Company Indonesia. Ini berdasarkan hasil keputusan Komisi VI DPR pada 15 April 2015.

Saat ini PGN adalah pemain utama bisnis gas bumi di Indonesia. BUMN ini memiliki dan mengoperasikan lebih dari 6.100 km pipa gas, atau sekitar 70% dari pipa hilir di Indonesia. Selain itu menguasai infrastruktur gas non pipa seperti floating storage and regasification unit (FSRU).(dnl/rrd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *