Indonesia Tempel China Di Kualifikasi Piala Asia U-16

BERITA LIVE  –  Timnas Indonesia U-16 menempel ketat China di klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 usai mengalahkan Filipina.

Timnas Indonesia U-16 memulai kiprah di fase kualifikasi dengan hasil positif. Skuat asuhan Bima Sakti menang telak 4-0 atas tim lawan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (16/9).

Tim Garuda Asia menang berkat gol-gol yang dicetak Ahmad Athallah pada menit ke-37, Marselino Ferdinan (47′), Alfin Lestaluhu (51′), dan pemain pengganti Wahyu Agong Drajat (78′).

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-16 berhasil mengoleksi tiga poin. Koleksi poin ini sama dengan yang dimiliki China, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Namun, Timnas Indonesia U-16 berhak menempati posisi dua klasemen sementara atau berada tepat di bawah China. Timnas Indonesia U-16 hanya kalah produktivitas gol dari tim Negeri Tirai Bambu.

China berhasil mencetak tujuh gol tanpa kebobolan saat mengalahkan Brunei, 14 September lalu.

Di bawah China dan Timnas Indonesia U-16 berturut-turut ditempati Filipina, Brunei, dan kepulauan Mariana Utara. Nama terakhir jadi satu-satunya tim yang belum

Kemenangan telak yang diraih atas Filipina jadi modal bagus bagi Timnas Indonesia U-16 menatap laga selanjutnya kontra Kepulauan Mariana Utara, Rabu (18/9) nanti.

Di atas kertas, Timnas Indonesia U-16 tidak akan kesulitan mengalahkan Kepulauan Mariana Utara yang telah kebobolan 12 gol dari dua pertandingan.

Di babak kualifikasi Piala Asia U-16 2020, setiap juara grup dan empat runner up terbaik berhak melangkah ke putaran final tahun depan.
(AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *