Indonesia Yang Berhasil Tambah 2 Emas Dari Angkat Besi

Berita Live– Jakarta – Indonesia menambah dua medali emas dari cabang olahraga angkat besi. Medali didonasikan oleh lifter putri Melinda Gusti dan Nurul Akmal.

Dalam perebutan medali di Hall A1 JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (12/2/2018), Melinda menjadi penyumbang emas pertama di hari kedua untuk cabang angkat besi. Tampil di nomor 75 kg, Melinda mengalahkan lifter asal Malaysia, Jabriella Teo Samuel.

Melinda keluar sebagai yang terbaik setelah meraih total angkatan 204 kg, dari angkatan snatch 93 kg dan clean and jerk 111 kg. Jabriella harus puas mendapatkan perak setelah membukukan total angkatan 179 kg, dari angkatan snatch 79 kg dan clean and jerk 100 kg.

Lifter Indonesia yang tampil di kelas di atas 75 kg, juga turut menyumbang emas. Adalah Nurul, yang berhasil mengalahkan Siti Aisyah MD Roslin, dari Malaysia. Nurul meraih total angkatan 250 kg, dari 108 kg angkata snatch dan 142 kg clean and jerk. Roslin membuat total angkatan 199 kg, dari 83 kg snatch dan 199 kg clean and jerk.

Dengan tambahan dua emas itu, angkat besi menyumbangkan enam emas di test event Asian Games 2018. Sebelumnya, empat lifter sudha meraih emas; Sri Wahyuni Agustiani, Eko Yuli, Surahmat, dan Dewi Safitri.
(th)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *