Inggris Di Minta Thailan Untuk Mengekstradisi Yingluck Shinawatra

BERITA LIVE – Pemerintah Thailand yang tengah mengusahakan ekstradisi mantan Pm Yingluck Shinawatra yang kini di yakini bermukim di inggris setelah meninggalkan negrinya tahun lalu.

Seperti yang di kabarkan BBC Thailand, Selasa (31/7/2018), kedubes Thailand di london yang telah mengirimkan surat yang di ralampirkan dokumen keputusan hakim dan surat perintah pertahanan kepada pemerintah inggris.

Isi surat itu yang juga memohon agar pemerintah inggris bersedia mengekstradisi Yingluck agar menjalani hukuman di Thailand.

“Kedutaan besar, atas perintah pemerintah kerajaan Thailand dan sesuai dengan kesepakatan yang sudah di sebutkan, memohonkan ekstradisi Yingluck Shinawatra, seorang warga Thailand, yang juga diyakini berada di wilayah inggris Raya, “Demikian isi surat tertanggal 5 juli 2018 itu.

Perjanjian yang di sebut sebut dalam surat itu adalah kesepakatan skstradisi yang sudah akan di tekankan kedua negara pada 1911.

Juru bicara kemenlu Thailand Busadee Santipitaks menolak berkomentar terkait permohonan ekstradisi Yingluck Shinwantra ini.

Pada sabtu akhir pekan lalu. Yingluck yang juga terlihat dalam sebuah rekaman vidio yang di unggah di instagram yang mengatakan, dia kini tinggal di Cobent Garden, London

Yingluck yang ,enjadi perdana mentri pada 2011 hingga di singkirkan lewat kudeta pada 2014 meninggalkan Thailand pada Agustus tahun lalu di dalam kasus kriminal yang masih menjeratnya.

(AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *