Ingin Mendapatkan Banyak Follower di Instagram? Coba Dari 5 Hal Ini di Hindari

BERITA LIVE –  Instagram kini yang akan bisa saja yang menjadi salah satu media sosial yang paling banyak digunakan oleh pengguna di seluruh dunia.

Bahkan, Facebook mengklaim, Instagram telah mencapai dipakai lebih dari satu miliar pengguna di dunia dengan unggahan yang beragam.

Ada pengguna yang senang mengunggah foto diri, traveler yang mengunggah foto pemandangan, makanan lezat, binatang, dan lain-lain.

Banyaknya pengguna Instagram membuat siapapun bisa menjadi selebgram, yang mana dibarengi konten yang menarik perhatian pengguna lainnya.

Nah, kalau kamu ingin menjadi pengguna Instagram yang diikuti lebih banyak followers, berikut beberapa hal yang tidak boleh kamu lakukan saat main Instagram sebagaimana dikutip dari Make Use Of, Jumat (14/9/2018).

1. Jangan Lupa Keterangan Foto

Sudah bukan rahasia lagi kalau unggahan dengan caption yang baik bakal menarik lebih banyak engagement dari pengguna Instagram lainnya.

Pengguna bisa membuat caption berupa pertanyaan, berbagi cerita, atau mengajak untuk berbuat sesuatu.

Kamu bisa menuliskan caption apapun, yang penting jangan biarkan caption kosong. Menulis caption merupakan aturan Instagram yang paling dasar.

Tanpa adanya caption, semakin sedikit ruang untuk berinteraksi di Instagram.

2. Jangan Lupa Hastag

Jangan lupa untuk menyertakan tagar (hashtag) di belakang keterangan di sebuah unggahan Instagram. Dengan tagar, orang akan lebih banyak melihat foto kamu.

Selain itu, dengan menuliskan tagar, saat pengguna lain mencari suatu tagar tertentu, foto kamu bisa muncul dalam pencarian sesuai tagar yang dimasukkan.

Meski begitu, pastikan untuk menggunakan tagar yang relevan dengan unggahan. Jangan jadikan tiap huruf menjadi tagar. Kamu bisa memasukkan lima tagar atau lebih, asalkan jumlahnya tidak berlebihan.

3. Jangan Abaikan Komentar

Jika unggahan foto atau videomu cukup menarik, biasanya followers akan memberikan komentar di postingan tersebut. Ada baiknya untuk membalas komentar-komentar baik itu.

Pastikan untuk tidak mengabaikan komentar-komentar yang datang dari followers. Hal ini bisa menuntun orang lain untuk mengikuti akun Instagram kamu.{rt}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *