Ingin Pindah Kerja? Perhitungkan Hal Ini!

BERITALIVE – Mau pindah kerja karena suasana kantor tidak lagi nyaman? Kondisi lain, kamu mau pindah kerja karena ada tawaran kerja yang lebih menarik?

Sebenarnya, resign dari pekerjaan lama bukan hal yang salah. Akan tetapi, sebelum kamu benar-benar memutuskan untuk berhenti, ada baiknya perhatikan hal ini sebelum menyesal nanti.

1. Bagaimana Prospek Gaji di Tempat Baru

Hal pertama dan paling utama yang mesti dipertimbangkan sebelum mau pindah kerja ialah masalah gaji. Tak bisa dipungkiri, masalah ini adalah masalah sensitif. Bukannya matre, tapi kamu mesti realistis supaya bisa mencukupi kebutuhan ke depannya. Tanyakanlah prospek gaji di tempat baru.

 

2. Apakah Dana Darurat Mencukupi?

Sebaiknya kamu memiliki pos dana darurat yang dapat dipakai untuk kondisi tak terduga, seperti kecelakaan, kiriman untuk orang tua dan lainnya. Dana darurat ini ialah simpanan kamu selama bekerja di tempat sebelumnya. Besaran idealnya, harus 12x dari gaji bulanan.

 

3. Apakah Ada Biaya Hidup Tambahan Tak Terduga di Kantor

Bila biasanya untuk pergi ke kantor kamu butuh waktu 15 menit berkendara, bagaimana dengan kantor baru? Kamu harus memastikan hal ini untuk mengira-ngira apakah ada biaya tambahan yang mesti kamu keluarkan. Pasalnya, perubahan jarak ini akan memengaruhi biaya transportasi.

 

4. Apakah Menciptakan Kemajuan?

Coba tanyakan pada diri kamu, apakah dengan kerja di tempat baru, akan membawa kemajuan pada diri kamu?  Oke, gaji dan benefit lainnya lebih besar. Bagaimana dengan lainnya? Misalnya tentang waktu kamu, skill yang akan didapat dan lainnya? Dalam banyak kasus, pekerjaan baru butuh skill lebih kalau mau berkembang loh!

 

(IAW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *