Ini 3 Tips Mudah Merawat Kuku Agar Tetap Cantik Alami

Ini 3 Tips Mudah Merawat Kuku Agar Tetap Cantik Alami

Berita Live – Memilih kuku yang cantik dan juga sehat merupakan hal yang paling di inginkan di setiap wanita. Oleh karena itu banyak dari mereka yang tidak segan – segan untuk melakukan perawatan di salon untuk menjaga kecantikan kuku.

 

Menjadi bagian tubuh yang selalu terlihat membuat kuku harus selalu di jaha kesehatan dan juga kebersihan. Kuku yang sehat dan juga bersih akan membuat tampilanmu akan semakin menarik dan juga menjadi poun plus tersendiri.

 

Selain kuku yang bersih dan juga sehat dapat mencegahmu dari berbagai penyakit. Berikut ini adalah 3 cara yang dapat kamu lakukan untuk menjaga kukumu agar tetap sehat dan juga cantik terawat.

 

  1. Olesi Kuku Dengan Minyak Zaitun

Image result for Olesi Kuku Dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun ini akan selalu muncul jika kita membahas masalah kecantikan, begitu pula dengan merrawt kecantikan kuku. Kanduangan minyak zaitun akan membantu memperkuat jaringan pada kuku sehingga akan mampu menjaga kesehatan kuku

Cara perawatan cukup mudah, yaitu dengan menghangatkan minyak zaitun lalu oleskan pada kuku menggunakan cuttanbath. Diamkan selama 15 – 20 menit, setelah selesai bilas menggunakan air hingga bersih

 

2. Rendam Dengan Air Jeruk

Related image

Jika kukumu mulai terlihat kusam dan juga tidak berkilau lagi, tak perlu repot – repot ke salon untuk mengembalikan kilaunya,. Kamu dapat melakukan perawatan yang simple di rumah.

Perawatan tersebut adalah dengan merendam kuku di dalam air jeruk. Siapkan air hangan di dalam sebuah wadah, lalu campurkan perasan air jeruk ke dalamnya. Rendam kukumu selama 15 – 20 menit, lalu bilas menggunakan air bersih untuk menghilangkan rasa lengket akibat air jeruk.

 

3. Gosok Kuku Dengan Belimbing Wuluh

Image result for 3. Gosok Kuku Dengan Belimbing Wuluh

Vitamin C pada belimbing wulu ini akan dapat memberikan kelembapan alami kuku. Selain itu belimbing wulu juga akan dapat mengangkat koran yang menempel pada kuku, sehingga akan dapat membuat kuku menjadi bersih.

Cara penggunaannya adalah dengan menggosok – gosok lembut belimbing wulu ke bagian ujung kuku agar airnya akan dapat meresap ke dalam dan mengeluarkan kotoran dari dalam kuku. Selanjutnya gosokkan juga secara merata pada bagian kuku yang lainya, setelah selesai bilas sengan air bersih.

( lc )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *