Ini 4 Keuntungan Yang Didapatkan Jika Rutin Push-up

BERITA LIVE – Saat libur Lebaran seperti saat ini, olahraga seperti push-up mudah dilakukan. Tidak perlu keluar rumah atau menggunakan pakaian khusus, push-up tetap bisa dilakukan. Bila rutin melakukan push-up, ada banyak manfaat yang didapat.

Seperti dilansir dari Mag for Women, berikut segudang manfaat yang bisa kamu peroleh dari melakukan push-up.

1. Menguatkan Tubuh Bagian Atas

Push-up memiliki efek menguatkan semua wilayah tubuh bagian atas. Olahraga ini akan menguatkan bagian leher, pundak, lengan atas, dan tangan. Bagi wanita, push up akan membantu mengecilkan lemak yang menggelambir di sekitar lengan atas.

2. Biaya yang Murah

Push up merupakan olahraga yang tidak mengeluarkan biaya mahal dan bisa dilakukan di mana saja. Kemudahan dan biaya murah yang dilakukan membuat push-up sangat baik dilakukan setiap hari.

3. Meningkatkan Metabolisme

Meski push up tampak seperti olahraga yang ringan dan sederhana, namun olahraga ini bisa membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Ketika melakukan push up, hampir semua bagian tubuh bekerja.

Hal ini bisa membantu membakar lebih banyak kalori dan meningkatkan metabolisme. Push up bisa menjadi salah satu jenis olahraga yang membantu menurunkan berat badan dan membentuk tubuh.

4. Membentuk Tubuh

Push up akan membantu kamu membentuk tubuh bagian atas dan bawah. Selain menyehatkan, olahraga ini bisa membantu kamu mendapatkan bentuk tubuh ideal yang diinginkan.

Sejumlah manfaat itu bisa kamu peroleh dengan melakukan push up secara rutin atau setiap hari. Walau bakal memakan waktu dan tenaga, sebaiknya kamu melakukan olahraga ini secara rutin. (dp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *