Ini 5 Olahan Dessert Manis Berbahan Madu Segar

BERITA LIVE – Madu merupakan pemanis alami yang berasal dari lebah. Ada banyak fungsi dan manfaat penting dari madu yang banyak dimaksimalkan oleh orang-orang, termasuk juga untuk membuat olahan makanan. Tak hanya untuk menu utama, madu juga bisa diolah menjadi menu pencuci mulut atau dessert. Untuk kamu yang penasaran apa saja ragam olahan dessert yang terbuat dari madu. AyukTraveling

Honey panna cotta

Honey Panna Cotta Recipe | Amy Atlas

Panna cotta merupakan sejenis dessert lembut yang secara tampilan memang mirip dengan puding pada umumnya. Ada beragam varian panna cotta, salah satunya adalah menu yang satu ini. Olahan panna cotta ini cukup sederhana karena hanya menggunakan madu dan tambahan buah beri.

Honey muffins

Honey Muffins (Better than Cornbread) - Civilized Caveman Cooking

Olahan muffin memang sering mengecoh dengan cupcake karena bentuknya yang hampir mirip. Namun, menu muffin yang satu ini jelas berbeda dan memiliki cita rasa yang gurih dan manis. Ada kombinasi krim dan madu di dalamnya yang membuat menu ini semakin menarik.

Honey cupcakes with honey cream

Bumblebee Honey Cupcakes with Honey Cream Cheese Frosting - Jays Sweet N  Sour Life

Dari tampilannya saja, menu cupcake ini sangat imut dan menarik. Olahan ini menggunakan madu sebagai bahan baku untuk membuat cupcake-nya dan juga untuk membuat adonan topping. Penambahan madu di dalamnya sudah tentu memberikan sensasi rasa tersendiri.

Salted honey cheesecake

Honey Recipes Salted Honey Pie - Texas Hill Country

Menu cheesecake yang gurih memang banyak disajikan sebagai sajian dessert lezat yang menggugah selera. Namun, menu cheesecake yang satu ini berbeda karena menggunakan madu dengan sedikit tambahan cita rasa asin. Ini akan membuat olahan cheesecake tersebut semakin berwarna rasanya.

Honey custard cups with blueberry compote

A little homespun comfort in a better-for-you way: These creamy custard cups  are a sweet, light dessert fit for spring - Ellie Krieger

Sesuai namanya, menu custard ini menggunakan madu di dalamnya yang membuat olahan ini tak hanya berkonsistensi kental, namun juga manis. Olahan ini dapat dipadukan dengan blueberry manis sebagai topping. Tentunya ini akan menjadi kombinasi yang menarik.

Maka itulah beberapa aneka menu penutup ataupun dessert dari bahan madi di atas semoga bisa dapat menjadi rekomendasi kamu apabila sedang mencari menu-menu yang manis.

-Gr-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *