Ini 6 Alasan Banyak Artis Korea Menjadikan Ubi sebagai Makanan Diet

Ini 6 Alasan Banyak Artis Korea Menjadikan Ubi sebagai Makanan Diet

Berita Live – Merencanakan diet tapi bingung mau menjalankan metode diet seperti apa yang pas untuk dirimu sendiri? Mungkin dari banyaknya makanan kamu bisa mempertimbangkan ubi sebagai makanan diet. Bahkan banyak artis Korea Selatan yang menjadikan ubi sebagai makanan diet utama mereka, sebut saja IU, Suzy, Soyou, dan Seol Hyun.

Tapi kira-kira apa alasan mereka memilih ubi sebagai makanan diet? Ternyata ini rahasianya.

1. Tinggi serat

Dibandingkan kentang yang masih satu keluarga dengan ubi, ternyata ubi memiliki lebih banyak kandungan serat sehingga mampu membuat perut kenyang lebih lama. Inilah kebutuhan penting saat menjalankan diet menurunkan berat badan, memastikan diri tidak kelaparan.

2. Rendah kalori

Meski manis dan sebagian besar berupa karbohidrat, nyatanya ubi memiliki kalori yang rendah dibandingkan makanan dengan kandungan karbohidrat lainnya. Ini semua berkat seratnya yang tinggi. Cukup makan satu buah ubi sekitar 200-300 gr sudah cukup jadi makan sarapan atau makan siang.

3. Kaya nutrisi

Banyak orang salah menjalankan diet sehingga tubuhnya lemas karena kekurangan nutrisi. Untungnya, ubi memiliki kandungan nutrisi yang cukup lengkap. Selain karbohidrat, ubi juga mengandung protein. Ubi kaya beta karoten dan mampu mencukupi kebutuhan vitamin A dan vitamin C harian. Ubi juga kaya vitamin B6, serta mineral seperti mangan, kalium, asam pantotenat dan niasin. Tak heran jika ubi jadi makanan diet yang sangat sehat.

4. Enak dan mudah dimakan

Ini adalah faktor pendukung yang penting jika tak ingin tersiksa selama menjalankan diet untuk menurunkan berat badan. Jangan menyiksa diri dengan makan makanan tak enak, meski diet, para artis Korea juga tetap ingin makan enak. Tekstur lembut dan rasa manis ubi sangat mudah dan enak dimakan kapan pun.

5. Mudah didapat

Ini juga jadi poin penting sebagai menu diet. Daripada mencari sayuran yang sudsah dicari seeprti kale dan asparagus, siapa pun bisa dengan mudah mendapatkan ubi di pasar. Ketersediaannya melimpah, apalagi di Indonesia.

6. Murah meriah

Ini dia faktor yang juga tak kalah penting, diet tak harus menguras kantong dengan belanja sayuran organik. Ubi sebagian besar ditumbuhkan secara organik dan harganya relatif murah.

Jadi, itu dia sekian alasan dan kelebihan ubi sebagai makanan diet. Artis Korea saja suka makan ubi sebagai makanan diet, mengapa kita tidak?

( lc )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *