Ini Alasan Ibu Hamil Sebaiknya Tidak Makan Buah Anggur

BERITA LIVE – Makan makanan sehat seperti buah dan sayur adalah hal wajib bagi setiap ibu hamil, karena nutrisi dan gizi lengkap dibutuhkan setiap hari untuk menjaga kesehatan dan perkmabngan kandungan. Namun perlu diketahui bahwa tidak semua makanan baik untuk ibu hamil.

Ternyata ibu hamil sebaiknya tidak mengonsumsi anggur terlalu banyak. Dilansir dari Mom Junction, ibu hamil sebaiknya menghindari makan anggur selama trimester terakhir karena sifatnya yang panas. Terlalu banyak konsumsi anggur bisa bersifat racun karena tingginya kadar resveratrol.

Dilansir dari The Daily Star, resveratrol adalah senyawa kimia yang dapat menyebabkan keracunan pada ibu hamil. Sistem pencernaan ibu yang lemah tidak dapat mencerna kulit anggur hitam dan keasaman anggur dapat menyebabkan diare atau gangguan pencernaan selama hamil.

Ditakutkan, untuk ibu dengan pencernaan dan kekebalan tubuh yang lemah, terlalu banyak makan anggur akan mempengaruhi kesehatan dan keselamatan janin. Oleh karena itu, banyak ahli yang menyarankan sedari awal agar lebih baik menghindari makan anggur.

Tentu saja, bukan berarti tidak bisa makan buah anggur sama sekali. Makan anggur sesekali masih tidak masalah asal ketahui batasannya ya!

(AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *