Ini Dia Tips Untuk Kalibirasi Baterai iPhone Yang Baik Dan Benar

BERITA LIVE –  Cara untuk mengkalibirasi baterai  iPhone setiap smartphone pada umumnya memilki pakai baterai yang terbatas. Begitu juga dengan baterai iPhone, ia juga memiliki umur yang semakin lama akan semakin berkurang efektifitasnya.

 

Maka terkadang, karena kebiasaan bruuk kita sering copot dan pasang carger, memainkan gadget pada saat proses charging berlangsung, dan juga karena faktor usia baterai iPhone yang sudah lama atau terbilang tua. dapa menyebabkan indikator presentase baterai menjadi eror.

 

Misalnya begini kapasitas baterai yang sesunggihnya di Iphone anda adalah 50% akan tetapi di indikati presentasi yang ditampilkan hanya tinggal 40% atau bahkan bisa saja menampilkan presentase 60% saja.

 

Oleh karena itu, anda harus membutuhkan yang namanya kalibirasi baterai.

 

Apa Itu Kalibirasi Baterai?

 

Kalibirasi baterai adalah sebuah metode yang akan digunakan untuk menyegarkan kembali kondisi baterai dengan mengatasi penyebab presentase baterai yang sudah eror.

 

Disini baterak akan  lebih jujur dan tidak akan membohongi kita lagi.

 

Dengan mengkalibirasi batera iPhone, maka baterai iPhone kita akan menjadi lebih awet dan berkerja seperti sedia kala pada saat pertama kali kita menggunakan iPhone kita. Lakukan kalibirasi cukup 1-2 kali dalam 1 bulan dan jangan terlalu sering atau banyak, sebab hal itu juga tidak baik untuk baterai iPhone kita.

 

Cara Untuk Mengkalibirasi Baterai iPhone

sebenarnya metode kalibirasi baterai ini memang sangat mudah sekali untuk dilakukamn. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

 

  1. Kosongkan baterai iphone anda hingga benar-benar kosong. BATERAI. Dan juga anda pastikan bahwa iPhone kamu mati karena kehabisan baterai.
  2. Diamkan selama beberapa menit. lalu silahkan carger ulang hingga penuh kembali. Pastikan kamu tidak pasang copot charger ya semalam melakukan proses ini sedang berlangsung.
  3. Perlu diperhatikan bahwa langkah pertama yang harus kamu lakukan sebelum memulai pengisian ulang baterai iPhone kamu adalah colokkan kepala charger terlebih dahulu ke stopkontak, setelah itu baru colokkan kabel Lightning USB ke iPhone. Ingat jangan terbalik!!
  4. Kemudian tunggu hingga batarai terisi penuh dan usahakan selama proses pengisian ulang tidak terputus tengah jalan.
  5. Ketika batarai sudah penuh, cabutlah kabel Lightning USB terlebih dahulu. Kemudian baru cabutlah kepala charger dari stopkontak.
  6. Gunakan iPhone untuk beraktivitas seperti biasanya hingga baterainya habis kembali. Jangan mengisi ulang sebelum  baterai benar-benar habis.
  7. Setelah itu isi ulang kembali baterai iPhone kamu hingga penu sesuai metode yang di atas.

Tips Seputar Kalibirasi Baterai

Setelah melakukan kalibirasi,mungkin kamu akan merasakan bahwa baterai iPhone kamu terasa lebih hemat dibanding biasanya. Sebab, bateraj menjadi lebih jujur dan juga segar kembali. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika melakukan kalibirasi.

  1. Kalibirasi baterai adalah tips yang biasanya dilakukan pada baterai dengan jenis Litihium-lon. Apple tidak pernah menyarankan atau memberi tahu para penggunyanya untuk melakukan tips ini.
  2. Tidak boleh terlalu sering melakukan kalibirasi baterai, kareha hal tersebut justru akan berdampak buruk bagi kesehatan baterai iPhone.

Maksimal lakukan kalibirasi 1-2 kali di dalam sebulan. Dengan catata kamu merasakan adanya yang aneh dan indikator presentase batarai di iPhone kamu eror.  {le}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *