Ini Kata Owen tentang Rashford di Skuat Inggris

13e0d2b9-74c5-49de-9cbb-f7d5bb1c7de3_169

BERITA LIVE – Penyerang Inggris Marcus Rashford dinilai mampu menangani tekanan terhadapnya di Piala Eropa 2016 meskipun akan sulit menghindari riuh-rendah dan ekspektasi.

Pendapat tersebut dilontarkan oleh Michael Owen, yang baru baru berumur 18 tahun ketika menggebrak di ajang Piala Dunia 1998 silam. Rashford sendiri menyongsong Piala Eropa tahun ini juga dengan usia 18 tahun.

“Kenaifan itu adalah atribut terbaik yang bisa dimiliki. Orang-orang yang takut, yang sudah pernah gagal mungkin di sebuah turnamen besar, selalu memiliki sedikit keraguan yang mengusik. Kenaifan itu nyaris tidak ternilai maknanya,” ucap Owen kepada BBC.

“Masalahnya adalah sekarang kita hidup dalam era berbeda. Glenn Hoddle adalah manajernya pada 1998 dan kami diisolir dari dunia luar. Kami tidak tahu apa yang ada di surat kabar dan kalau saat itu ponsel memang sudah ada saya tidak punya. Kami tak tahu apa-apa. Tidak ada yang diizinkan untuk mengunjungi hotel kami. Hari ini seseorang seperti Rashford akan terus bersama ponsel di kamarnya, memantau media sosial, surat kabar, apa yang dikatakan orang-orang.

Ia akan menyadari benar apa yang terjadi; baik, buruk, atau ketidakacuhan. Dulu saya benar-benar tak tahu mengenai apa yang terjadi di luar. Akan amat berbeda untuknya, tapi tak masalah. Ketika Anda bisa melakukan sesuatu dengan benar-benar baik, Anda takkan gugup,” sebutnya.

Rashford baru menjalani debut profesional di tim utama Manchester United pada bulan Februari lalu. Performa-performa oke, di antaranya gol dalam debutnya untuk timnas senior, sudah mengantarnya ke skuat Inggris untuk Euro mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *