Ini Kisah Unik Pria Bone Yang Berhasil Memikat Hati Wanita Jerman

 

BERITA LIVE – Jodoh tak disangka-sangka, Afrisal Rahmat atau Ical (23), pelukis asal Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan menikah dengan gadis pujaan hatinya Kathleen Kovarbasic atau Katy (25), perempuan asal Jerman. Pada Kamis (7/9), mereka menggelar resepsi pernikahan adat Bugis Bone. Resepsi berlangsung di kediaman orang tuanya Ical, Ahmad Seng (54) dan Ratna (49) di Kota Watangpone, Bone.

Ical berbagi kisahnya saat pertama kali berjumpa dengan Katy. Mereka bertemu di acara syukuran 7 bulanan istri temannya. Keduanya mulai berkenalan. Rupanya ada kecocokan.

“Ngobrolnya cocok karena ada kesamaan diantara kami berdua. Sama-sama suka seni, suka traveling dan sama-sama vegetarian. Akhirnya terus berlanjut dalam hubungan spesial,” tutur Ical.

Katy jatuh hati pada budaya Indonesia, khususnya Bali. Karena itu, sudah dua tahun terakhir dia akhirnya memilih tinggal di pulau dewata. Dia mulai belajar bahasa Indonesia sedikit demi sedikit.

“Karena sudah lama di Indonesia, Katy sudah bisa sedikit berbahasa Indonesia. Kalau bahasa Bugis, belum sama sekali,” tutur Ical.

Suatu hari, Katy balik ke Jerman. Dia menceritakan hubungannya dengan Ical kepada ayahnya, seorang pensiunan kontraktor internasional. Katy langsung dapat restu untuk naik ke pelaminan. Restu yang sama juga datang dari orang tua Ical. Singkatnya mereka pun akhirnya mengikat janji di depan penghulu sehari setelah Idul Fitri.

“Saat ini saya dan Katy masih di Bone, ngumpul sama keluarga. Rencananya tahun depan mau liburan ke Jerman sembari menunggu rombongan keluarga besar Katy dari Jerman yang akan datang ke Indonesia Desember mendatang karena saat acara nikah, keluarga Katy tidak sempat datang lantaran ada kesibukan yang tidak bisa ditunda,” ucapnya.  (cc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *