Ini Loh Cara Mengatasi Bibir Pecah pecah yang Ampuh

BERITA LIVE – Bibir yang lembap dan tampak kemerahan menjadi tanda kalau kamu memiliki bibir yang sehat. Sayangnya, banyak faktor yang membuat tampilan bibir jadi kurang indah. Salah satu masalah yang cukup sering dialami adalah bibir pecah-pecah. Selain faktor udara dan kesehatan tubuh yang sedang menurun, penggunaan produk lipstik yang kurang tepat pun ikut jadi penyebabnya. Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Supaya lebih sehat, ini tujuh cara mengatasi bibir pecah-pecah yang bisa kamu ikuti!

Perbanyak konsumsi buah dan sayur

Gambar terkait

Tidak hanya baik bagi pencernaan, mengonsumsi buah dan sayur juga baik bagi kesehatan mulut lho. Konsumsilah buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C agar bibir lebih sehat dan tampak cerah.

Sikat bibir saat gosok gigi

Hasil gambar untuk Sikat bibir saat gosok gigi

Bibir pecah-pecah merupakan salah satu tanda adanya penumpukkan sel kulit mati pada bibir. Salah satu cara termudah untuk mengatasinya adalah dengan menyikat bibir dengan lembut selagi menggosok gigi. Dijamin bibirmu akan tampak lebih lembut setelahnya.

Cukupi kebutuhan cairan

Hasil gambar untuk Cukupi kebutuhan cairan

Tubuh menjadi dehidrasi sehingga membuat kulit menjadi kering, termasuk bagian bibir. Agar hal ini tidak terjadi, pastikan kamu mencukupi kebutuhan cairan harianmu dengan meminum minimal delapan gelas air putih per hari.

Aplikasikan lip balm setiap hari

Hasil gambar untuk aplikasikan lip balm setiap hari

Bibir pecah-pecah akan terlihat kering dan tidak sehat. Oleh karena itu, untuk mengatasinya jangan lupa untuk selalu menggunakan lip balm agar bibirmu tetap halus dan lembut. Aplikasikan juga di malam hari sebelum tidur dan gosok dengan lembut esok paginya. Nggak akan ada lagi deh bibir pecah-pecah yang mengganggu!

Jangan gunakan lipstik matte untuk sementara

Begini Lho Cara Mengatasi Bibir Pecah pecah yang Ampuh

Jika bibirmu sedang dalam keadaan pecah-pecah yang cukup parah, sebaiknya hindari penggunaan lipstik matte untuk sementara. Cukup aplikasikan lip balm atau lip butter agar bibirmu tetap terawat. Jika memang butuh untuk memberikan sedikit warna, kamu bisa menggunakan lip tint atau lip gloss.

Yuk segera dicoba agar bibir kalian tetap terjaga kelembapannya. (GR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *