Iniesta Tegaskan Ingin Kembali Ke Barcelona Tapi Sebagai Pelatih

BERITA LIVE – Kontrak Andres Iniesta bersama klub Liga Jepang, Vissei Kobe, memang masih tersisa dua tahun lagi. Akan tetapi, pemain berkebangsaan Spanyol itu sudah mengungkapkan keinginannya untuk pulang ke Barcelona dan menjadi pelatih.

Seperti diketahui, Barcelona merupakan tempat Andras Iniesta menimba ilmu dan berkarier di dunia sepakbola selama 22 tahun. Pemain yang dijuluki Don Andres itu memutuskan mengakhiri kontrak di Blaugrana pada 2018 dan hengkang ke Jepang untuk memperkuat Vissei Kobe.

Selama membela Barcelona, Iniesta sukses merengkuh semua gelar bergengsi, mulai dari Liga Spanyol hingga Liga Champions. Mengingat kontraknya hanya bersisa dua tahun lagi, pemain berusia 35 tahun itu memberi sinyal akan gantung sepatu dan kembali ke Barcelona guna meniti karier sebagai pelatih.

“Saya ingin kembali ke Barcelona pada titik tertentu dalam hidup, tetapi itu baru hipotesa awal. Sekarang ini saya merasa masih seorang pesepakbola,” tutur Andres Iniesta yang tengah berada di Barcelona, sebagaimana diwartakan Football Espana, Jumat (10/1/2020).

“Kontrak saya masih tersisa dua tahun di sini dan tidak tahu apakah masih memiliki kekuatan untuk melanjutkan karier sebagai pesepakbola. Setelah itu, baru saya mau menjadi pelatih,” sambung pria kelahiran Fuentalbilla itu.

Andres Iniesta tentu tidak mau tertinggal dari bekas rekan duetnya di lini tengah Barcelona, Xavi Hernandez, yang kini meniti karier sebagai pelatih. Pria berpaspor Spanyol itu tengah menikmati perannya sebagai juru taktik bagi klub Liga Qatar, Al Sadd. (dp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *