Inilah 4 Skenario Pilpres Ala PAN: Prabowo-Zulkifli Sampai Anies-Gatot


Berita Live- Jakarta
– PAN berbicara empat skenario pasangan capres-cawapres di Pilpres 2019. Pasangan itu meliputi nama Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo.

“Di luar Prabowo-Zulkifli, misalnya Prabowo-Anies kami siap juga. Kalau Anies-Gatot kami siap atau Gatot-Anies,” kata Ketua DPP PAN Yandri Susanto di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/7/2018).

“Nanti intinya dari 4 nama ini yang Insyaallah akan mengerucut di format koalisi, tinggal siapa yang disepakati,” imbuh dia.

Dari 4 skenario itu, Yandri menyatakan PAN siap menerima siapapun pasangan capres-cawapres yang diputuskan. Fokus PAN adalah menghadirkan calon alternatif di luar calon petahana, Presiden Joko Widodo.

“Intinya PAN ingin menghadirkan calon di luar Pak Jokowi. Siapapun diumumkan cawapresnya Pak Jokowi kita hormati dan kami juga siap menghadirkan calon alternatif di luar paket Pak Jokowi,” tutur Yandri.

Yandri kemudian menambahkan, PAN saat ini sudah memiliki kecenderungan kuat bergabung bersama Partai Gerindra. Menurut dia, jika kedua partai sepakat bergabung untuk mengusung calon tertentu, tak perlu waktu lama lagi bagi Gerindra-PAN mengumumkan pasangan capres-cawapres mereka.

“Intinya ke Gerindra kecenderungannya sangat kuat, karena PAN dengan Gerindra sudah cukup,” ucapnya.

“Kalau disepakati, partai ini langsung bergabung dan mengusung pasangan Insyaallah dalam waktu dekat akan kami umumkan capres-cawapres,” imbuh Yandri.
(th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *