Inilah Alasan Yang Membuat Pria Sangat Sulit Menangis

BERITALIVE – Ada sesuatu alasan pada pertanyaan mengapa pria sangat sulit untuk menagis. Ternyata bukan dikarenakan gengsi karena takut di bilang cowok cengeng ataupun yang lemah. Agar tidak penasaran berikut inilah ada beberapa alasan kenapa pria sepertinya pantang untuk menitikan air matanya.

  1. Didikan pada sejak kecil

Seorang psikolog yang bernama Georgia dari Hope Psychological Services, Australia yang menjelaskan bahwa pria tidak gampang menangis dibandingkan dengan wanita sebab berhubungan dengan sifat dan pengasuhan. Pada sejak kecil seorang pria dididik supaya bisa menjadi makhluk yang kuat, dan menjadi tulang punggung keluarga, dan tidak akan gampang terluka.

2.Hormon Menangis yang memang begitu rendah

Ray yang juga menggaris bawahi faktanya bahwa pria mempunyai tingkat prolaktin yang lebih rendah kalau dibandingkan wanita. Sebagai catatan, prolaktin ialah hormon yang ikut keluar bersma-samaan dengan air mata saat manusia telah mengalami guncangan emosi.

3. Steotip

Streotip yang sekian lama terbangun pada masyarakat akhirnya mendarah daging bersamaan jiwa kaum pria . Mereka juga terklatih untuk tidak menunjukkan air mata. Kalaupun sedang menangis , ia juga akan melakukannya dengan cara yang tidak menghilangkan harga dirinya.

4. Hormon testosteron yang begitu sangat lebih tinggi

Dikatakan juga bahwa lelaki mempunyai hormon testosteron yang sangat tinggi dari pada wanita. Menurut Dr. Louann Brizendine, neuropsikiatri pada University of California , San Francisco, hormon tersebut berfungsi untuk meningkatkan ambang antara stimulus emosional dan keluarnya air mata.

5. Saluran air mata yang sangat begitu besar

Misteri tersebut pun juga dapat dijelaskan dengan secara biologis, Lelaki mempunyai saluran air  mata yang sangat lebih besar dibandingkan dengan wanita. Faktor tersebut kemudian memengaruhi air mata sehingga tidak akan mudah terjatuh. (st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *