Inilah Beberapa Kriteria Untuk Cawagub DKI Pengganti Sandiaga

BERITA LIVE– Jakarta – Gerindra dan PKS berebut posisi untuk kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno. Di tengah tarik menarik itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan kriteria pendamping yang dia dambakan.

“Saya harap nanti bisa leluasa komunikasi seperti kemarin (Sandiaga) kapan saja bisa komunikasi. Geser jadwal antar kami biasa saja, nggak kaku,” kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (20/9/2018).

Anies sembari bercerita contoh bentuk komunikasi antara dirinya dengan Sandiaga. Bahkan komunikasi itu bisa dilakukan kapanpun lewat WhatsApp.

“Kalau ada Sandi tuh tektok. ‘Bro pagi yaa’, ‘iya siap’. Nanti gantian dia WA kalo dia nggak bisa isi acara terus saya yang datang,” kenang Anies.

Anies juga ingin visi-misi Wagub yang diusulkan seperti yang dimilikinya. Dia berharap jangan sampai ada konflik di tengah jalan karena perbedaan pandangan.

“Kami ingin sama seperti dijanjikan saat kampanye kemarin jangan sampai di tengah jalan kalau pengganti wakil itu tidak memiliki visi sama dengan janji gubernur,” sebut dia.

Anies dan Sandi memang belum genap setahun berdampingan memimpin DKI Jakarta. Tentu saja masih banyak misi yang belum terpenuhi. Maka itu dia juga ingin pasangan duet yang mau kerja keras.

“Penting di Jakarta harus mau kerja keras, harus kerja tuntas, dan siap untuk all-out tidak memikirkan lain-lain,” kata Anies.

Sementara itu Gerindra sudah bulat akan mengusulkan nama M Taufik sebagai pengganti Sandiaga. Taufik pun mengajak PKS bertarung di DPRD.

“Ya sudah, satu-satu saja. Memang nggak bisa satu-satu? Kemudian serahkan di DPRD, bertanding di DPRD,” kata Taufik di gedung DPRD DKI, kemarin (19/9).

Sedangkan PKS disebut-sebut akan mengusulkan nama Ahmad Syaikhu. Mantan Cawagub Jawa Barat itu pun siap jika diminta mendampingi Anies.

“Insyaallah ya saya siap lah mendampingi Pak Anies. Mudah-mudahan bisa memajukan Jakarta dengan program-program yang sudah dibuat Pak Anies dan Pak Sandi,” kata Syaikhu kepada wartawan, Kamis (20/9).
(th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *