Inilah Jalan Lintas Tengah Aceh Yang Amblas Dikarenakan Longsor

BERITALIVE – Curah hujan yang begitu deras yang melanda Provinsi Aceh sepekan akhir ini. Salah satu imbasnya, tanah yang longsor sampai menimbulkan jalan lintas tengah Aceh, antara Bireun-Aceh Tengah (Takengon) amblas.

Puluhan meter jalan nasional kawasan tersebut yang mengalami keretakan bahkan juga yang nyaris putus dan juga amblas. Kejadian tersebut lokasinya tepat apa Kilometer 22, Dusun Mina, Desa Krueng Simpo, Kecamatan Juli, Bireun.

”Sejak sepekan ini Aceh diguyur hujan. Yang mengakibatkan, jalan di kawasan lintas tengah Acreh, Bireun-Aceh Tengah amblas,” kata Ketua Tagana Kabupaten Bireun, Zulfikar. Minggu (3/12/2017) malam.

Menururut Zulfikar, kejadiannya yang terjadi pada hari Minggu (3/12) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam bencana itu namun pada lalu lintas di kawasan tersebut sempat tersendat. Petugas Polisi yang kemudian melakukan pengaturan lalu lintas sampai para pengendara yang melintasi jalan tersebut terarah.

Zulfikar menambahkan saat ini ptugas yang dari dinas terkait sedang berupaya untuk memeprtbaiki jalanan supaya pengendara dalam melintas dapat meras nyaman.

”Para Petugas telah muali memperbaiki jalan yang amblas itu. Hal ini supaya tidak beresiko bagi para pengendara yang sedang melintas,” ucapnya.

Untuk diketahui, jalan Bireuen-Takengon yang dilaporkan memang sering mengalami longsor, bahkan juga sejak beberapa bulan terakhir ini sejumlah ruas jalan mulai dari kilometer 21 sampai 23 telah mulai rusak. (st)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *