Inilah Sebuah Misteri Hujan Satu Rumah di Tebet

BERITALIVE – Ahmad Muzakkir pada sore itu sedang asyik bermain catur dengan rekannya yang di salah satu sudut rumah di jalan Tebet Barat Dalam 1, Nomor 18, Jakarta Selatan, Sesaat menjelang waktu maghrib, permainanan catur telah berakhir dan sang rekan pamit pulang ke rumah.

Dia melanjutkan kegiatan dengan mengemas anak-anak catur tersebut. Saat membereskan permainan, tiba-tiba dia mendengarkan teriakan keponakan dan anak-anak lainnya yang sedang bermain di depan rumahnya.

”Hujan…! hujan…! mandi hujan..!” ujar Muzakir menirukan teriakan anak-anak bocah tersebut.

Layaknya kejadian biasa, hujan tersebut tidak menimbulkan keanehan bagi Muzakir. Air tersebut yang dikiranya mengguyur seluruh kawasan Tebet. Namun dia menyadari ada keanehan dengan fenomena alam tersebut. Saat membuka pagar rumah, dia menyaksikan hujan hanya mengguyur tempat tinggalnya saja.

”Saya buka pagar ternyata hujan pada samping rumah, persis depan kamar saya. hanya separuh rumah hujannya. Sebagian ke rumah saya, sebagian lagi jalan,” ucap Muzakir.

Dia sempat mengira hujan langka tersebut hanya berlangsung sebentar, akan tetapi air terus mengguyur rumahnya sampai hampir tengah malam.

”Saya pikir kejadian langka ini hanya 10 menit. Tapi ternyata setelah maghrib, setelah Isya saya keluar lagi banyak yang ramai nonton. Kurang lebih 6 jam kejadiannya, dari jam 6 sore sampai dengan jam setengah 12 mala,” kata Muzakir.

Fenomena langka tersebut langsung menarik perhatian banyak orang pada sekitar rumahnya. Tidak sedikit tetangganya melihat untuk menyaksikan langsung peristiwa tersebut. Bahkan ada juga tetangga yang sampai menumpang mandi sampai menampung air hujan tersebut.

”Saya juga coba ngerasain air hujannya walau tidak sampai basah semau badan saya. Ada juga tetangga yang mandi 2 hingga 3 orang mandi hujan,” ucap Muzakir. (st)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *