Inter Gebuki Cagliari Dengan Skor 4-0


Berita Live -Milan
– Inter Milan mengakhiri puasa kemenangan. Menjamu Cagliari, Inter mendominasi total permainan untuk memetik kemenangan meyakinkan dengan skor 4-0.

Bermain di Giuseppe Meazza, Rabu (18/4/2018) dinihari WIB, Inter memaksa Cagliari untuk terus main bertahan sepanjang pertandingan. Bahkan tim tamu tak mampu sekalipun melepaskan tembakan.

Inter sudah bisa unggul saat laga berjalan tiga menit lewat gol Joao Cancelo. Gol ini membawa Inter unggul 1-0 hingga turun minum.
Di babak kedua Inter tak juga mengendurkan serangan. Tiga gol tambahan pun mereka dapat, yang masing-masing lewat Mauro Icardi, Marcelo Brozovic, dan Ivan Perisic.

Berkat kemenangan ini, Inter untuk sementara naik ke posisi tiga klasemen Serie A dengan 63 poin, unggul dua poin dari Lazio dan AS Roma yang baru akan bertanding Kamis (19/4) dinihari WIB. Hasil ini turut menandai kemenangan pertama Nerazzurri usai menderita satu kekaklahan dan dua seri di tiga pertandingan.

Sementara itu, Cagliari masih tetap di posisi ke-14 dengan 32 poin. Posisinya masih bisa melorot jika Chievo Verona dan Sassuolo memetik poin penuh di laga besok.

Jalannya Pertandingan

Inter sudah mampu unggul 1-0 lebih dulu saat laga baru berjala tiga menit. Adalah Cancelo yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia melesakkan gol lewat tendangan bebas langsung dari sisi kanan pertahanan Cagliari.

Selepas gol itu, Inter bermain sangat cepat dan agresif untuk menggempur pertahanan Cagliari. Peluang emas didapat Ivan Perisic pada menit kedelapan, namun tak berbuah gol setelah bola hasil tembakan dari jarak dekat masih bisa ditepis kiper Alessio Cragno.

Selang empat menit kemudian ancaman kembali datang. Kali ini Yann Karamoh yang melepaskan tembakan dari jarak dekat. Akan tetapi, bola hasil sepakkan pemain 19 tahun itu masih sedikit melebar dari target.

Karamoh kembali mendapat peluang emas. Berada di posisi yang bebas, pemain asal Pantai Gading itu gagal mencetak gol setelah tembakannya di depan gawang Cagliari masih mengenai mistar gawang.

Cagliari tak kunjung bisa lepas dari tekanan setelah laga berjalan setengah jam. Mereka cuma bisa meredam gempuran dengan cari memainkan umpan-umpan pendek di wilayah sendiri.

Inter sempat berhasil melesakkan gol kedua di masa injury time babak pertama lewat sontekan Karamoh. Namun, wasit menganulir gol tersebut setelah Karamoh lebih dulu berada di posisi off-side usai menyambar bola hasil sundulan Icardi. Hingga turun minum, skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Nerazzurri.

Inter masih belum mengendurkan serangan di babak kedua. Di menit ke-49, tim asuhan Luciano Spalletti berhasil unggul 2-0 lewat gol Icardi setelah menerima umpan dari Rafinha di kotak penalti.

Di menit ke-60 Inter memperbesar keunggulan menjadi 3-0 lewat gol Marcelo Brozovic. Pemain asal Kroasia itu berhasil merebut bola liar di depan kotak penalti Cagliari dan melewati satu pemain. Di kotak 12 pas, Brozovic membuat satu gerakan tipu untuk kemudian mengarahkan bola ke pojok kanan atas Cragno.

Cagliari tak kunjung mampu keluar dari tekanan dan belum juga melepaskan satupun. Tim besutan Diego Lopez itupun seolah hilang akal dengan hanya bisa main bertahan.

Di menit ke-90 Inter kembali mengubah skor menjadi 4-0. Tendangan keras Perisic dari depan kotak penalti tak bisa dibendung oleh kiper Cagliari. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

 

Susunan Pemain

Inter: Handanovic; Cancelo, Skriniar, Miranda (Ranocchia 83′), D’Ambrosio; Gagliardini (Valero 36′), Brozovic; Karamoh (Candreva 76′), Rafinha, Perisic; Icardi.

Cagliari: Cragno; Romagna, Andreolli, Castan; Padoin (Lykogiannis 54′), Cossu (Caligara 73′), Ionita, Miangue; Giannetti, Ceter, Sau (Farago 50′).
(th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *