Iwan Setiawan sangat setuju sekali jika Liga 1 tetap gunakan wasit asing

 

BERITA LIVE –  Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan setuju jika PSSI kembali menggunakan jasa wasit asing pada kompetisi musim 2018. Namun, kualitas wasit impor tersebut diharap lebih baik daripada saat kompetisi tahun 2017.

Sebagaimana diketahui, PSSI telah memutuskan untuk memakai jasa wasit asing pada putaran yang kedua di kompetisi Liga 1 musim lalu. Keputusan itu sudah diambil karena pada putaran yang pertama sudah sangat banyak pertandingan yang kisruh saat dipimpin oleh wasit lokal.

Para wasit asing yang didatangkan dengan bantuan federasi sepakbola Asia (AFC) tersebut diharapkan bisa membuat kompetisi menjadi lebih berkualitas. Namun kenyataannya, situasinya tidak jauh berbeda dengan putaran yang pertama.

Alhasil, sudah sangat banyak yang tidak setuju dengan dihadirkannya para wasit asing tersebut pada kompetisi musim depan. Namun, Iwan justru mengatakan sebaliknya.

“Saya kira saya setuju, penting mendatangkan wasit asing karena bisa menjadi contoh teladan di Indonesia. Tapi kemarin yang datang bukan wasit asing yang patut dijadikan teladan,” ujar Iwan di Jakarta, Kamis (7/12/2017).

“Contoh banyak pertandingan yang sedang dipimpin oleh para wasit asing dan kacau. Mungkin untuk bisa datangkan wasit asing harus diseleksi,” sambung mantan pelatih PersebayaSurabaya ini.

Sementara itu, PSSI sebelumnya sempat mengatakan akan tetap memakai jasa wasit asing. Otoritas tertinggi sepakbola di Tanah Air itu memastikan akan memilih wasit-wasit berlisensi FIFA yang akan mempunyai reputasi yang sangat bagus. {le}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *